Jokowi Sebut Ganjar Pemimpin Dekat dengan Rakyat -->

Jokowi Sebut Ganjar Pemimpin Dekat dengan Rakyat

Jumat, 21 April 2023, Jumat, April 21, 2023

 


FOTO. Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat  menghadiri pengumuman Capres PDIP Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat,








MATARAM, BL - Presiden Joko Widodo menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng),  Ganjar Pranowo, sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya.


Karena itu, penunjukan Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan, dinilai tepat. 


"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," ujar Jokowi dalam sambutannya di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).


Dalam Rapat DPP ke-140 Diperluas Tiga Pilar, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden usungan partai tersebut untuk Pemilu 2024.


Menurut Jokowi, proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 semakin dekat. Untuk itu, rakyat harus mengetahui  mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dengan segera. 


"Ini agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya," kata Jokowi.


Presiden lantas mengapresiasi Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, yang langsung mengumumkan keputusan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.


"Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," jelasnya. (R/L..).

TerPopuler