Enggan Terburu-buru, Megawati Sebut Cawapres Ganjar Tunggu Saat Tepat Diumumkan -->

Enggan Terburu-buru, Megawati Sebut Cawapres Ganjar Tunggu Saat Tepat Diumumkan

Minggu, 30 April 2023, Minggu, April 30, 2023

 

FOTO. Ketua Umum DPP PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri saat memberikan keterangan pada wartawan usai pertemuan tertutup PDIP dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 






MATARAM, BL - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta publik bersabar mengenai siapa figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


Megawati menegaskan, dirinya enggan mau terburu-buru meyebutkan siapa sosok Cawapres tersebut. Pasalnya pendaftaran pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih cukup lama.


"Jadi tolong sabar, tunggu saja tanggal mainnya. Toh sudah ada (jadwal KPU). Nah itu boleh kalian deg-degan deh, karena itu sudah akhir," kata Megawati dalam konferensi pers usai pertemuan tertutup PDIP dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) 


Megawati menegaskan, bahwa ia akan mempertimbangkan lebih dalam lagi ihwal figur cawapres untuk Ganjar jika publik menginginkan pihaknya mengumumkan dalam waktu dekat. 


"Waktu saya (umumkan Ganjar capres) di Batu Tulis kan ada sebutan kontemplasi. Jadi nanti mungkin merenung dulu, kontemplasi lagi," tegas dia.


"Tetapi satu loh, tujuan saya Indonesa Raya, dan sekali lagi terima kasih, jadi nanti kalau mau ditulis tunggu saja," sambung Megawati.


Diketahui sebelumnya, PPP menyerahkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 kepada PDIP. 


Hasil Rapimnas itu diserahkan oleh Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Penyerahan dilakukan usai kedua partai menggelar rapat kerja sama politik secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) 


"Pada kesempatan ini akan dilakukan penyerahan Rapimnas PPP dari Pak Mardiono ke Ibu Mega. Karena itulah kepada Pak Mardiono kami haturkan," tandas  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (R/L..) 

TerPopuler