Disampaikan saat Bulan Penuh Keberkahan, Rachmat Instruksi Kader PDIP NTB Siap Menangkan Ganjar di Pemilu 2024 -->

Disampaikan saat Bulan Penuh Keberkahan, Rachmat Instruksi Kader PDIP NTB Siap Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

Jumat, 21 April 2023, Jumat, April 21, 2023

 


FOTO. Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat saat bersama Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri.









MATARAM, BL - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri secara virtual di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). 


Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H. Rachmat Hidayat menyambut baik keputusan tersebut. Menurut Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok itu, penyampaian Ketua Umum yang dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadan syarat makna. Serta penuh keberkahan. 


Apalagi, bertepatan pula dengan penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Juga hari Kartini. 



"Alhamdulillah Ibu Ketum sudah menyampaikan calon presiden di bulan Ramadan yang penuh berkah dan bertepatan pula dengan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam di dunia. Bulan Ramadan bulan yang penuh kebaikan dan penuh rahmat bagi umat Islam di Dunia," jelas Rachmat dalam pesan WhatsAppnya, Jumat malam (21/4). 


Politisi Kharismatik Bumi Gora ini, menegaskan bahwa seluruh kader PDIP di wilayahnya sudah siap mengamankan keputusan Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI 2024. 


Selain itu,  Rachmat sudah langsung memerintahkan seluruh Kader PDIP NTB. Mulai tingkat DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting. Serta sayap partai di semua wilayah NTB untuk bersatu padu untuk satu komando memenangkan Ganjar.


"Termasuk juga, saya perintahkan seluruh kader PDIP di NTB harus menampilkan simbol Ganjar Pranowo dalam setiap kegiatan dan acara dengan masyarakat. Kami juga dalam waktu dekat akan langsung rapat konsolidasi di internal partai," tegas Rachmat. 


Sebelumnya, pada 26 November 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jokowi menyampaikan di hadapan ribuan orang bahwa ciri-ciri pemimpin yang menurutnya betul-betul memikirkan rakyat bisa dilihat dari fisiknya, antara lain, raut muka berkerut dan berambut putih.


Ganjar Pranowo adalah salah satu sosok politikus berambut putih. Saat ini, Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng).


Untuk diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.


Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu), pasangan capres dan cawapres diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.


Saat ini, ada 575 kursi di parlemen, sehingga pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara. (R/L..).


TerPopuler