Lahir dari Partai Wong Cilik, Bunda Nyayu Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Warga Kurang Mampu di Ampenan -->

Lahir dari Partai Wong Cilik, Bunda Nyayu Salurkan Bantuan Kursi Roda ke Warga Kurang Mampu di Ampenan

Senin, 29 Mei 2023, Senin, Mei 29, 2023


FOTO. Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati (kiri), saat menyalurkan bantuan kursi roda kepada puluhan Lansia di Kecamatan Ampenan, kemarin. 









MATARAM, BL - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati , menyalurkan kursi roda kepada puluhan Lansia di 10 kelurahan di Kecamatan Ampenan. 


Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Mataram yang  mitranya adalah Dinas Sosial Mataram itu, memiliki program pembagian alat kesehatan kepada warga miskin yang membutuhkan melalui dana pokir miliknya. 


Nyayu mengatakan, bantuan kursi roda yang dilengkapi dengan tongkat walker. Serta, alat bantu pendengaran untuk warga di 10 kelurahan   di Kecamatan Ampenan itu, dibagikannya,  tidak ada unsur kepentingan politik apa pun. 


Hal ini semata-mata didorong oleh rasa kemanusiaan untuk saling membantu sesama. 


"Ini juga sudah menjadi tupoksinya sebagai wakil rakyat dapil Kecamatan Ampenan," kata dia pada BERITA LOMBOK, Minggu (28/5) kemarin 




FOTO. Nyayu Ernawati saat menyapa salah satu Lansia di Kecamatan Ampenan yang sudah memperoleh bantuan kursi roda 


Menurut Nyayu, selama dua hari sejak Jumat (26/5) hingga Sabtu (27/5), dirinya bersama kader, pengurus PAC Kecamatan Ampenan, Banteng Muda Indonesia (BMI) NTB didampingi Satgas Cakra Buana, berkeliling mendatangi rumah warga yang tidak mampu untuk menyalurkan bantuan kursi roda tersebut. 


Dari 10 Kelurahan di enam lingkungan di Kecamatan Ampenan, yakni Kampung Melayu Bangsal, Taman Sari, Tempit, Pejeruk dan Pelembak itu. Bunda Nyayu, panggilan karib politisi PDIP  Mataram itu, menegaskan komitmennya akan rutin melakukan aksi kemanusiaan berbagi kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Ampenan.


Terlebih, sebagai  aktivis peduli anak dan Perempuan NTB, Nyayu sejak lama dikenal sebagai politisi yang sangat peduli dan konsen terhadap  kaum difabel dan para orang tua yang menderita lumpuh. Serta, memperjuangan nasib para perempuan di wilayahnya. 


“Sesuai arahan Ketua DPD PDIP NTB (H. Rachmat Hidayat), para kader PDIP di semua wilayah NTB, diharuskan untuk turun membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya mereka yang sulit untuk bergerak dan melakukan aktivitas sehari-hari. Beliau (H. Rachmat) sudah mencontohkan hal itu, maka kita juga perlu mengikuti hal-hal baik yang sudah dilakukanya,” jelas Nyayu seraya mengaku, Ketua Perempuan NTB Hj Selly Andayani juga selalu mengingatkan dirinya untuk selalu kerja dan kerja. Dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas


Ia menambahkan, PDIP sebagai partai yang lahir dari wong cilik. Tentunya ikhtiar kerja politik partainya harus difokuskan pada membantu sesama yang membutuhkan. 


”Kami tidak hanya berfokus menggenjot elektabilitas dalam pusaran politik. Kerja politik harus berdampak positif kepada masyarakat. Salah satunya, pembagian kursi roda yang langsung dirasakan oleh masyarakat," tandas Nyayu Ernawati. (R/L..).

TerPopuler