Bang Zul : Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok Harus jadi Kalendar Event NTB -->

Bang Zul : Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok Harus jadi Kalendar Event NTB

Minggu, 03 Juli 2022, Minggu, Juli 03, 2022


FOTO. Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat membuka  Festival Balap Sampan di Kecamatan Jerowaru, Lotim

  


LOTIM, BL— Festival Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok yang berlangsung di Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), dibuka Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Minggu (3/7). 

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, event ini pantas dijadikan event rutin untuk pariwisata di Pulau Lombok. Karena itu, ia meminta OPD terkait untuk memasukkan hal itu kedalam kalender event pariwisata di Pulau Lombok.


“Saya akan pastikan event ini akan tetap berlanjut di tahun depan. Tidak hanya Kades Cup namun Gubernur Cup,” kata Gubernur. 

Menurut Bang Zul, panggilan karib Gubernur NTB itu, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh kepala desa setempat dalam menyelenggarakan event Balap Sampan tradisional tersebut.

Sebab, hal itu, dirasa merupakan hal yang tak mudah untuk mengadakan event ditengah kondisi dan segala keterbatasan yang ada.

“Saya apresiasi kepada Pak Kades beserta jajarannya telah mengadakan event ini. Tentu ini bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat sekitar” tegas Gubernur.

Sementara itu, Kepala Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lotim, Sahman, mengaku berterima kasih atas kesediaan waktu Gubernur untuk membuka secara langsung event balap sampan tradisional ini.

“Terimakasih Pak Gubernur telah membuka kegiatan ini, saya mewakili jajaran merasa terhormat pak Gubernur mau membuka secara langsung event balap sampan ini,” ungkap dia.

Ajang lomba Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok ini, diikuti oleh sebanyak 
60 peserta yang tersebar dari seluruh Pulau Lombok. Nantinya event yang menggabungkan antara sport tourismn ini akan berakhir pada  10 Juli 2022. (R/L)..

TerPopuler