Cermati IKU, Prof Bambang Minta Pejabat Pahami Strategis Menuju PTN-BH -->

Cermati IKU, Prof Bambang Minta Pejabat Pahami Strategis Menuju PTN-BH

Kamis, 21 Desember 2023, Kamis, Desember 21, 2023

 

FOTO. Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D bersama sembilan Wakil Dekan dan Kepala Biro yang dilantik. 













MATARAM, BL - Rektor Universitas Mataram (Unram) secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Dekan dan Kepala Biro di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram. 


Rektor beserta segenap civitas akademika Unram mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Wakil Dekan dan Kepala Biro Unram.


Di mana, sebanyak sembilan pejabat teras yang dilantik yakni, Dr. dr. Rohadi sp.BS sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unram.


Selanjutnya, Dr. dr. Deasy Irawati M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unram, Dr. dr. Rifana Cholidah M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unram.


Berikutnya, Dr. Faturrahman S.Pt., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA Unram, Dr. Laili Mardiana S.Pd., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas MIPA Unram,  Dr. Immy Suci Rohyani, S.P., M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Peternakan Unram,  Dr. Moh. Taqiuddin S.Pt., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unram.


Selanjutnya, Aman, S.P., MM sebagai Kepala Biro Keuangan dan Umum Unram. Serta, Irpan Siswadi, S.Sos., M.Si., sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Unram.


Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D, mengatakan, terdapat empat program prioritas yang akan dicanangkan tahun depan, diantaranya mendorong ketercapaian IKU, percepatan akreditasi menuju unggul, menuju PTN-BH, dan menuju World Class University.


Menurut Prof Bambang, IKU adalah alat ukur yang digunakan untuk pemberian BU-PTN. Karenanya, dirinya meminta pada jajaran yang dilantik agar cermat, taktis, dan strategis hal-hal yang harus dilakukan untuk mengejar, baik bantuan operasional maupun prestasi. 


"Maka dari itu, saya membentuk namanya UP MBKM IKU untuk mendorong itu, kemudian bisa meningkatkan IKU dan meningkatkan BU-PTN. Kita gunakan ini untuk membangun hal-hal yang bersifat fisik dan non fisik, karena penerapan dalam program kami adalah 1 year at least 1 building. Kepada pejabat yang dilantik hari ini, 4 program ini dapat diprioritaskan, supaya pada tahun 2025 sudah terlihat bahwa Unram sudah mampu menarik ratusan mahasiswa Internasional,” jelas Prof Bambang pada wartawan, Kamis 21 Desember 2023. 


Rektor optimis bahwa sebentar lagi Unram akan mencapai visi misinya dan terus meningkatkan kinerja sampai Unram unggul dalam berbagai bidang di seluruh fakultas. 


Untuk itu, pihaknya berharap kedepannya Unram bisa menjadi zona integritas setelah pencapaian Unram mendapatkan predikat informatif pada penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik, sehingga dapat memberikan manfaat dan perubahan yang luar biasa. 


“Sekali lagi selamat kepada Bapak dan Ibu yang dilantik, selamat bekerja, selamat mengemban amanah, karena sesungguhnya amanah ini dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tolong bekerja dengan baik. Mohon untuk terus melakukan koordinasi dengan dekan, rektor, dan wakil rektor. Mudahan apa yang kita lakukan ini dapat diridhoi, dimudahkan, serta dilancarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Rektor Unram. (R/L..).

TerPopuler