UIN Mataram Perkuat Kapabilitas SPI Menuju Good University Governance -->

UIN Mataram Perkuat Kapabilitas SPI Menuju Good University Governance

Jumat, 10 November 2023, Jumat, November 10, 2023

 

FOTO. Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag saat menghadiri pertemuan Exit Meeting yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus II UIN Mataram. 













MATARAM, BL - Proses penguatan kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) di UIN Mataram telah mencapai tahap evaluasi. 


Itu menyusul, pertemuan Exit Meeting oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama oleh Auditor Ahli Madya dan Pengendali Teknis, Melia Fauziah, telah dilakukan evaluasi dan pendampingan. 


Melia Fauziah, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan semangat rekan-rekan SPI di UIN Mataram dalam upaya meningkatkan tata kelola di universitas tersebut. 


"Kami memberikan apresiasi kepada rekan-rekan SPI UIN Mataram atas komitmen dan semangatnya untuk berkontribusi dalam meningkatkan tata kelola di UIN Mataram," ujarnya usai pertemuan Exit Meeting yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus II UIN Mataram, Jumat 10 November 2023. 


Melia juga menegaskan, bahwa penguatan kapabilitas SPI akan terus berlanjut hingga tahapan penjaminan mutu kapabilitas SPI.


Terlebih, saat ini, pihaknya telah melakukan pendampingan yang berfokus pada tiga area penguatan SPI, yaitu kelembagaan, sumber daya manusia (SDM). "Serta, kualitas pengawasan," ucap dia 


Sementara itu, Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun, M.Ag, mengucapkan terima kasih atas catatan-catatan yang diberikan selama pendampingan penguatan kapabilitas SPI, yang dianggap sangat bermanfaat dalam perbaikan tata kelola di UIN Mataram. 


"Kami berterima kasih karena catatan ini telah membantu perbaikan tata kelola di UIN Mataram dalam upaya mewujudkan good university governance dan menjadikan Perguruan Tinggi Modern," kata Prof Masnun.


Prof. Masnun juga menyadari bahwa mewujudkan cita-cita tersebut membutuhkan banyak tahapan dan menghadapi berbagai tantangan. Namun, ia menegaskan komitmen UIN Mataram dalam mewujudkan good university governance. 


"Lebih baik kita menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. Komitmen kami adalah mencari solusi untuk setiap permasalahan yang muncul dalam perjalanan menuju good university governance," tandasnya. (R/L..).

TerPopuler