Terbaring Sakit, Tuan Guru Hazmi Jenguk Sesepuh NU TGH Turmudzi Badaruddin -->

Terbaring Sakit, Tuan Guru Hazmi Jenguk Sesepuh NU TGH Turmudzi Badaruddin

Selasa, 12 September 2023, Selasa, September 12, 2023

 

FOTO. Dr. TGH Hazmi Hamzar saat menjenguk ulama kharismatik Nahdatul Ulama (NU), TGH Lalu Turmudzi Badaruddin atau Tuan Guru Bagu di Pringgarata, Loteng. 












MATARAM, BL - Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta'limat Dr. TGH Hazmi Hamzar, menjenguk ulama kharismatik Nahdatul Ulama (NU), TGH Lalu Turmudzi Badaruddin atau Tuan Guru Bagu di Pondok Pesantren Qamarul Huda, di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng), Senin (11/9). 


Salah satu tokoh sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) ini, saat ini masih menjalani perawatan kesehatan di kediamannya di Bagu.


Politisi PPP NTB yang juga Ketua Jaringan Kiyai Santri Nasional (JKSN) NTB ini memang sudah bersahabat lama dengan ulama sesepuh NU tersebut. Mereka sama-sama berjuang melalui jalur pendidikan, ekonomi dan pembangunan keumatan.  


“Saya sudah agak lama belum ke sana (kediaman Tuan Guru Bagu-red). Alhamdulillah kemarin bisa bertemu dan menjenguk beliau. Kita berbicara banyak hal sambil bercanda. Kita saling mendoakan. Saya berdoa ke beliau agar tetap diberi kesehatan dan umur panjang,” kata TGH Hazmi pada wartawan, Selasa (12/9). 


Setelah TGH Hazmi mendoakan Tuan Guru Bagu, giliran pimpinan Ponpes Qamarul Huda tersebut yang mendoakan TGH Hazmi agar diberikan kelapangan jalan dI Pemilu 2024 hingga nantinya bisa duduk di DPR RI sebagai wakil dari NTB.


TGH Hazmi Hamzar memang tercatat sebagai salah satu calon anggota Legislatif DPR RI Dapil Pulau Lombok dari PPP. Politisi senior ini masih menjadi anggota DPRD NTB dan duduk di Komisi III. Setelah beberapa periode duduk di gedung Udayana, sebutan untuk DPRD NTB, kini ia siap untuk menCapai langkah menjadi caleg DPR RI agar bisa duduk di Senayan.


“Beliau sangat mendukung dan mendoakan agar kami bisa terpilih menjadi anggota DPR RI. Semoga berhasil, sehingga bisa mengurus umat dalam jangkauan yang lebih luas. Saat berada di sana kemarin, Tuan Guru Bagu malah langsung meminta keluarga dan orang-orang dekatnya untuk mendukung dan membantu saya. Tentu saya sangat bersyukur atas dukungan ini,” tandas TGH Hazmi. 


Sebagai informasi, TGH Lalu Turmudzi Badaruddin lahir pada 1 April 1936 M atau bertepatan dengan 9 Muharram 1355 H di Bagu. Beliau merupakan putra dari pasangan Tuan Guru Haji Raden Badaruddin dengan Hj. Aminah binti Haji Ridwan.


Tuan Guru Turmudzi mulai terlibat di organisasi NU sejak 1970 dengan diangkat sebagai Rais Syuriyah Ranting Bagu dan juga menjadi Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) Bagu Narmada.


Jenjang karir organisasinya pun terus menanjak hingga sejak 2008 ia menjabat sebagai Mustasyar PWNU NTB sekaligus Mustasyar PBNU. Saat ini juga Tuan Guru Bagu masih dipercaya sebagai Rais Syuriyah PWNU NTB masa khidmat 2019-2024.

TerPopuler