Siap Daftar 11 Mei, Gerindra NTB Optimis Raup 11 Kursi dan Antarkan Prabowo jadi Presiden di Pemilu 2024 -->

Siap Daftar 11 Mei, Gerindra NTB Optimis Raup 11 Kursi dan Antarkan Prabowo jadi Presiden di Pemilu 2024

Senin, 08 Mei 2023, Senin, Mei 08, 2023

 


FOTO. Ketua OKK DPD Partai Gerindra NTB Sudirsah Sujanto (kiri) saat menerima berkas pendaftaran Bacaleg, HL. Sudihartawan yang akan maju kembali pada Pileg 2024. 









MATARAM, BL - DPD Partai Gerindra Provinsi NTB memastikan siap melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB. 


Direncanakan, pendaftaran akan dilakukan serentak di semua wilayah kabupaten/kota ke kantor KPU masing-masing pada tanggal 11 Mei 2023. 


Ketua Panitia Seleksi Bacaleg Gerindra NTB, Sudirsah Sujanto, mengatakan pada hari ini, pihaknya sudah merampungkan seluruh berkas persyaratan bakal calon legislatif DPRD se-Provinsi NTB. 


Di mana, berkas yang sudah rampung 100 persen itu akan langsung di masukkan ke Silon KPU. "Ini karena kami sudah pasang target yang sudah ditetapkan bahwa berkas bacaleg harus didaftarkan serentak pada tanggal 11 Mei 2023 ke kantor KPU se-NTB," ujar Sudirsah saat menghubungi BERITA LOMBOK.NET, Senin Malam (8/5). 


Ketua OKK DPD Gerindra NTB itu, menegaskan bahwa jika melihat performa dan elektabilitas para bacaleg yang mendaftar. Mulai DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI. 


Sudirsah optimis bahwa target 11 kursi DPRD Provinsi akan bisa diraih di Pemilu 2024. Di mana, untuk Dapil Kabupaten Lobar-KLU, akan tetap meraih dua kursi. 


Berikutnya, Dapil 7 (Lombok Tengah Utara) akan bisa meraih dua kursi. Selanjutnya, Dapil 6 (Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu) mampu meraih dua kursi. 


"Tambahan dua kursi dari Pemilu lalu, yakni sembilan ke 11 kursi itu, enggak muluk-muluk karena kita sudah siapkan bacaleg potensial dengan memiliki elektabilitas yang mumpuni di wilayahnya masing-masing," tegas Sudirsah. 


Terkait, target untuk DPRD Kabupaten/Kota di NTB. Menurut dia, pihaknya masih optimis partainya akan bisa mempertahankan kursi ketua DPRD di Kabupaten Lombok Barat, KLU, Lombok Tengah. 


Sedangkan di wilayah lainnya, tetap akan bisa meraih kursi pimpinan DPRD. Seperti, di Kota Mataram, Lombok Timur, KSB, Kabupaten Bima. 


"Intinya, kursi Ketua DPRD di kabupaten/kota akan kita pertahankan di tiga wilayah  Dan tujuh wilayah lainnya tetap kita juga target untuk bisa meraih kursi pimpinan DPRD," ucap Sudirsah. 


Menyinggung kursi DPR RI. Sudirsah mematikan bahwa pihaknya menargetkan juga akan menambah satu kursi menjadi tiga kursi. 


"Untuk tambahan satu kursi dari dua kursi itu, hasil pemetaan kami adalah di dapil NTB-2 (Pulau Lombok). Di situ, Pak H. Bambang Kristiono atau HBK akan ditemani sejumlah tokoh hebat untuk mendulang suara agar bisa merebut dua kursi. Sedangkan, dapil NTB-1 (Pulau Sumbawa) tetap satu," jelas dia. 


Ia menambahkan bahwa para bacaleg partai Gerindra dan kader di semua wilayah NTB memastikan siap solid dan kompak memenangkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. 


"Intinya, kami siap tempur untuk mengusung dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu 2024. Itu harga mati Pak Prabowo harus bisa menjadi Presiden untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo," tandas Sudirsah Sujanto. (R/L..).



TerPopuler