Jalinan Kerjasama Unram dan CBSUA Filipina Berlanjut di Sisi Perkuliahan Akademik -->

Jalinan Kerjasama Unram dan CBSUA Filipina Berlanjut di Sisi Perkuliahan Akademik

Kamis, 04 Mei 2023, Kamis, Mei 04, 2023

 

FOTO . Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Ahmad Junaidi bersama Dekan Fakultas Pertanian dan Sumber Daya Alam CBSUA Filipina, Dr. Marilyn B. Balderas, Ph.D dan Dr. Darrel M. Ocampo selaku Dosen Sekolah Tinggi Pembangunan CBSUA Filipina saat menghadiri Academic Lecture Series Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA), The Philippines’ yang berlangsung Gedung Dome, Unram setempat. 









MATARAM, BL - Jalinan kerjasama antara Universitas Mataram (Unram) dengan Central Bicol State of Agriculture (CBSUA), Negara Filipina, terus berlanjut.


Kali ini, kegiatan perkuliahan berlanjut pada sesi perkuliahan bertajuk ‘Academic Lecture Series Central Bicol State University of Agriculture (CBSUA), The Philippines’ yang berlangsung Gedung Dome, Unram setempat. 


Di mana, antara mahasiswa dan dosen antar kedua perguruan tinggi beda negara itu, berlanjut bertukar informasi terkait pengalaman keilmuan dan akademik. 


Staf Ahli Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Ahmad Junaidi yang hadir mewakili Rektor Unram, mengatakan bahwa kerjasama antar Unram dan Filipina menghadirkan kegiatan bermanfaat. Salah satunya,  antar mahasiswa Filipina bersama dengan mahasiswa Unram belajar dari seorang Dekan dan dosen CBSUA Filipina. 


"Kondisi ini juga serupa di Filipina, yakni  beberapa mahasiswa Unram dan perwakilan dosen Unram juga tengah melakukan hal yang sama di negara itu," kata dia, Kamis (4/5). 


Ia berharap kerjasama seperti ini akan terus berlanjut. Terlebih, hal itu, akan mendatangkan banyak manfaat bagi mahasiswa dan para dosen lainnya serta untuk kedua negara ini. 


“Kami (bidang akademik Unram) memiliki tujuan yang besar untuk pembangunan daerah, oleh sebab itu harus ada dukungan serta adanya kerjasama formal antar beberapa negara,” ujar Junaidi. 


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dekan Fakultas Pertanian dan Sumber Daya Alam CBSUA Filipina, Dr. Marilyn B. Balderas, Ph.D dengan judul materi Analysis of Pollens Foraged by Stingless Bee (Tetragonula Biroi Fiese) in Bicol Region, Philippines.


Selanjutnya, materi bertajuk Reshaping English Language Teaching in Higher Education of The ASEAN Region for a Sustainable Future disampaikan oleh Dr. Darrel M. Ocampo selaku Dosen Sekolah Tinggi Pembangunan CBSUA Filipina. (R/L..).

TerPopuler