Silaturahmi Lebaran, TGH Mahally Akrab dengan TGH Muharrar dan Nurul Adha -->

Silaturahmi Lebaran, TGH Mahally Akrab dengan TGH Muharrar dan Nurul Adha

Kamis, 27 April 2023, Kamis, April 27, 2023

 

FOTO. TGH Mahally Fikri (kiri) bersama TGH Muharar Mahfudz dan Nurul Adha. 








MATARAM, BL - Politisi Demokrat TGH Mahally Fikri melanjutkan safari politiknya. Kali ini, Ketua Komisi III DPRD NTB itu mengunjungi ulama kharismatik di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), TGH Muharar Mahfudz. 


Menariknya, dalam pertemuan silaturahmi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah itu, turut hadir putri TGH Muharar yang merupakan Wakil Ketua DPRD Lobar, Nurul Adha. 


"Alhamdulillah, banyak wejangan dari beliau (TGH Muharar Mahfudz) pada saya," kata Mahally Fikri dalam pesan WhatsAppnya, Rabu (26/4) kemarin. 


Menurut Mahally, sesuai arahan Ketua Umum PB NWDI, TGB Muhammad Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang yang sudah mendaulatnya untuk tampil dalam kontestasi  Pilkada Lobar tahun 2024, sejatinya pertemuan dengan berbagai tokoh dan kalangan harus terus dilakukan.


Hal ini dalam rangka menghimpun masukan terkait kemajuan Lobar untuk lima tahun kedepan. 


"Dari Pak TGH Muharrar dan putri beliau (Ustazdah Nurul Adha) banyak hal yang harus diperbaiki untuk kemajuan Lobar. Dan itu sudah banyak saya catat untuk bisa kita wujudkan kedepannya," ujar Mahally. 


Nurul Adha sendiri dikenal sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Lombok Barat. Di mana, ia  menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan mandat dari partai untuk tampil sebagai calon Kepala Daerah di Pilkada serentak Kabupaten Lombok Barat tahun 2024 mendatang.


“Ketika ini sudah menjadi ketetapan dan amanah partai, maka saya harus siap. Artinya siap dipilih oleh partai untuk diutus bertarung di Pilkada 2024,” ujar Nurul Adha beberapa waktu lalu. 


Namun ia belum bisa memastikan majunya di Pilkada Lombok Barat itu apakah dalam posisi sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati. Menurutnya terkait hal itu masih sangat dinamis, dan ia menyerahkan sepenuhnya kepada partai.


“Karena apakah itu akan menjadi nomor satu atau nomor dua, ya itu nanti akan dikomunikasikan dengan partai koalisi dan juga tentu harus kita lihat peluangnya, jadi nomor satu seperti apa, kalau nomor dua peluangnya bagaimana,” ungkapnya. 


Untuk lebih memantapkan langkah akan tampil bertarung di Pilkada Lombok Barat 2024 itu. Nurul Adha menyatakan pihaknya harus melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat sambutan masyarakat dan juga memetakan peluang. (R/L..).




TerPopuler