Bakal Bawa Dampak Signifikan Di Masa Depan, Unram Tandatangani MoU dengan Hebei Vocational Art College -->

Bakal Bawa Dampak Signifikan Di Masa Depan, Unram Tandatangani MoU dengan Hebei Vocational Art College

Senin, 20 Maret 2023, Senin, Maret 20, 2023

 

FOTO. Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dan Pimpinan Hebei Vocational Art College, Jiang Guoxin saat melakukan penandatanganan MoU melalui platform Zoom Meeting.







MATARAM, BL  – Universitas Mataram (Unram) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Hebei Vocational Art College pada Kamis (16/3/2023) melalui platform Zoom Meeting.


Dalam kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, masing-masing universitas mempromosikan fakultas-fakultas yang ada dan keberagaman budaya yang dimiliki daerah masing-masing. 


Adapun dari Hebei Vocational Art College hadir Pimpinan Hebei Vocational Art College, Jiang Guoxin; Li Xiaojie, dosen jurusan drama; Ma Haifeng, Direktur Departemen Internasional; dan Li Yan, Dekan Departemen Internasional.


Dalam sambutannya,  Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. mengatakan, jika saat ini Unram masih memiliki sedikit kolaborasi dengan perguruan tinggi di Cina.


Karena itu, pertemuan yang dianjurkan dengan penandatanganan MoU ini diharapkan dapat membawa dampak yang signifikan di masa depan.


"Tentunya, dalam membangun dan memperluas kerja sama prospektif dengan universitas Anda dan mungkin universitas lain di Cina,” kata Rektor Unram, Senin (20/3) 


Prof. Bambang juga berharap akan adanya kesempatan bagi Unram untuk dapat mendirikan Pusat Bahasa Mandarin yang didukung oleh Hebei Vocational Art College.


Ia turut menyebutkan adanya peluang kerjasama di bidang kesenian dan lain-lain di beberapa jurusan di Unram.


Terlebih, lanjut Prof Bambang, Unram yang posisinya merupakan  salah satu universitas yang terletak di tengah pulau dengan beragam budaya. Hal itu, jelas memiliki identitas seni, budaya, dan sejarah yang sangat kuat yang layak diperkenalkan dan diketahui warga China.


"Kami siap membagikan keunikan Unram  kepada Anda. Hal ini mungkin bisa dijajaki lebih jauh dengan Jurusan Pariwisata di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Sosiologi dan Ilmu Komunikasi. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa jurusan lain juga akan mulai bekerja sama dengan universitas Anda,” jelas Rektor Unram ke-10 itu.


MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. dan Pimpinan Hebei Vocational Art College, Jiang Guoxin.


Dalam kesempatan itu. Pimpinan Hebei Vocational Art College, Jiang Guoxin menambahkan bahwa, adanya  penandatanganan MoU tersebut menjadi landasan bagi kemitraan kedua universitas.


"Yang utama, ini menandai awal dari kolaborasi dinamis bagi kedua universitas," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler