Catat, ITDC dan MGPA Siap Rekrut 2.263 orang Tenaga Volunteer Khusus Warga Lombok -->

Catat, ITDC dan MGPA Siap Rekrut 2.263 orang Tenaga Volunteer Khusus Warga Lombok

Jumat, 15 September 2023, Jumat, September 15, 2023

 

FOTO. Inilah pembukaan tenaga volunteer di Pertamina Mandalika International Circuit di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) untuk  menyongsong event MotoGP Indonesia 2023. 












MATARAM, BL - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mulai membuka program rekrutmen tenaga volunteer untuk event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


Program rekrutmen ini berlangsung sejak  tanggal 12 - 16 September 2023. Di mana, sebanyak 2.263 orang tenaga volunteer untuk berbagai posisi yang penting dalam pelaksanaan event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan direkrut. 


Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, angka sebanyak 2.263 orang tenaga volunteer yang akan direkrut selama event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, akan bisa bertambah. 


Sebab, pihaknya akan menyesuaikan seusai perkembangan persiapan acara."Program volunteer ini, ditujukan supaya masyarakat Lombok dapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka," kata Priandhi pada wartawan, Jumat (15/9).


Menurut dia, Event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 diharapkan menjadi salah satu peristiwa besar dalam dunia balap motor. 


"Disitu, kami membutuhkan dukungan dari tenaga volunteer yang berdedikasi untuk membantu kelancaran acara internasional ini," ujar Priandhi.


Adapun beberapa posisi yang dibutuhkan, seperti  Marshall, Crowd Control, Steward, Waste Management, Cleaning Service, Media Center, Ticketing, Hospitality dan Administration. 


Sedangkan, untuk pendaftaran, calon volunteer dapat dilakukan secara langsung dengan menghadiri sesi interview offline bersama Tim Human Capital MGPA di Pertamina Mandalika International Circuit. 


Sementara itu, Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, mengatakan, event MotoGP Indonesia 2023, merupakan salah satu ajang balap motor terbesar di dunia. Karenanya, kesuksesannya tidak hanya bergantung pada para pembalap, tetapi juga pada tim volunteer yang berdedikasi. 


"Mereka adalah tulang punggung acara ini, yang bekerja keras di belakang layar untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar dan aman bagi semua peserta dan penonton," tegas Troy Reza. 


Ia menambahkan bahwa syarat dan ketentuan tenaga volunteer, yakni perempuan atau laki-laki berusia minimal 18 tahun. Selanjutnya, neraka harus memiliki smartphone dengan aplikasi email dan Whatsapp.


Berikutnya, mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim, bersedia untuk mengikuti program pelatihan sebelum tugas dimulai dan berbagai kegiatan lainnya. 


"Kami memberikan prioritas kepada warga Lombok Tengah dan sekitarnya serta mereka yang memiliki pengalaman dalam acara serupa. Selain itu, peserta harus memiliki rekening bank yang aktif," ujarnya Troy. 


Pendaftaran dilakukan secara offline hanya pada tanggal 12-16 September 2023 di Dining Hall Pertamina Mandalika International Circuit. 


"Ini adalah kesempatan emas bagi yang ingin berkontribusi dalam event balap internasional bergengsi ini," tandas Troy Reza Warokka. (R/L..) 

TerPopuler