Kualitas Laporan Keuangan Tepat Waktu, KPPN Mataram Ganjar Unram Terbaik II Pengelolaan Keuangan Kategori Satker BLU Se-NTB -->

Kualitas Laporan Keuangan Tepat Waktu, KPPN Mataram Ganjar Unram Terbaik II Pengelolaan Keuangan Kategori Satker BLU Se-NTB

Rabu, 23 Agustus 2023, Rabu, Agustus 23, 2023

 

FOTO. Kepala KPPN Mataram, Eko Wahyu Budi Utomo (kiri) saat mengarahkan penghargaan pada Unram yang diterima oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Unram, H. Aman atas katagori Terbaik II dalam Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) kategori Satuan Kerja BLU. 











MATARAM, BL  – Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih prestasi gemilang Terbaik II dalam Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) kategori Satuan Kerja BLU. 


Piagam perhargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram, Eko Wahyu Budi Utomo kepada Kepala Biro Umum dan Keuangan Unram, H. Aman, MM, di Aula Mandalika, KPPN Mataram, pada Rabu (23/8). 


KPPN Mataram memberikan penilaian dari beberapa aspek. Yakni,  ketepatan waktu, tampilan, penyelesaian tidak rekonsiliasi dan to do list, serta kelengkapan dan kualitas laporan keuangan. 


Dari seluruh kantor dinas dan satuan kerja di NTB yang ikut serta dalam ajang “Verification and Accounting Award 2023”, Unram berhasil mendapatkan predikat Terbaik II Laporan Keuangan Tingkat UAKPA kategori Satuan Kerja BLU.


Selain itu, Unram juga berhasil menorehkan prestasinya dengan menyabet predikat Terbaik II pada Bendahara kategori Satuan Kerja BLU. Piagam penghargaannya diserahkan kembali oleh Kepala KPPN Mataram kepada Bendahara Pengeluaran Dana Rutin Unram, Nurfardiati.


“Alhamdulillah, ini merupakan hal yang patut kita syukuri karena Unram berhasil meraih Terbaik II dalam pengelolaan keuangan pada kategori Satker BLU di wilayah NTB. Dan insyaallah di tahun berikutnya kita akan berjuang agar dapat Terbaik I. Karena tadi Pak Kepala KPPN Mataram berpesan pada saya, hanya satu saja kekurangan Unram yakni aplikasi CMS (Cash Management System) yang dari bank induk kita Bank BTN,” jelas Kepala Biro Umum dan Keuangan Unram, Aman pada wartawan.


Aman mengaku, Kepala KPPN Mataram yang sudah memberikan banyak arahan akan segera ditindaklanjuti. Di mana, pihaknya telah mengatur pertemuan pada hari yang sama (23/8) dengan Bank BTN untuk segera mengaktifkan aplikasi CMS tersebut. 


“Supaya bisa langsung connect dengan KPPN, ketika nanti bendahara menyampaikan laporan keuangan langsung terintegrasi dengan aplikasi CMS tersebut. Mudah-mudahan pengelolaan keuangan Unram lebih baik lagi ke depannya,” tandas dia. (R/L..).

TerPopuler