Kreativitas ASN Disnakertrans NTB Sulap Barang Bekas jadi Kostum Fashion Show Unik Meriahkan HUT RI ke-78 -->

Kreativitas ASN Disnakertrans NTB Sulap Barang Bekas jadi Kostum Fashion Show Unik Meriahkan HUT RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023, Kamis, Agustus 17, 2023

 

FOTO. Kadisnakertrans NTB Gede Putu Aryadi (empat kanan) saat bersama para pemenang lomba piala PePaDu Plus Cup dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78. 
















MATARAM, BL - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi NTB menggelar berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT RI ke 78. 

Menariknya, lomba-lomba yang diselenggarakan untuk memperebutkan piala PePaDu Plus Cup. 

Kepala Disnakertrans NTB Gede Putu Aryadi mengatakan, bahwa adanya kegiatan lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 kali ini, tidak lain adalah  wujud rasa syukur Keluarga besar Disnakertrans atas nikmat kemerdekaan RI sebagai bangsa yang besar, juga rasa syukur atas capaian kinerja dan inovasi "PePADu Plus" ( pelatihan dan pemberdayaan Tenaga kerja Terpadu plus) disnakertrans Provinsi NTB yang berhasil meraih  prestasi nasional mewakili NTB pada ajang lomba inovasi pelayanan publik tahun 2023 dengan Predikat Top Inovasi Nasional Terpuji dari Kemenpan & RB.


Menurut Gede, terdapat tiga jenis lomba yang diikhtiarkan, baik yang menguras keringat seperti lomba tenis meja dan beragam permainan maupun lomba-lomba yang mengutamakan kreativitas, seperti lomba karaoke dan fashion show dengan menggunakan barang bekas.


"Untuk lomba tenis meja, diikuti ratusan peserta, sudah dilaksanakan sejak hari Jumat tanggal 11 Agustus 2023 dan Final pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023. Sementara itu, lomba fashion show dengan menggunakan barang bekas dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2023. Lomba ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari bidang-bidang dan UPTD yang ada dilingkup Kantor Disnakertrans NTB," ujar Gede pada wartawan, Rabu (16/8) kemarin.




FOTO. Para peserta Fashion Show yang diselenggarakan Disnakertrans NTB dengan bahan pakaian yang mengunakan bahan bekas. 


Ia mengaku, bahwa para peserta lomba fashion show mengeluarkan berbagai merancang dan menampilkan busana fashion show yang terbuat dari barang bekas, seperti koran bekas, tas kresek, bekas kemasan minuman/mie instan, dan lain-lain. 


“Syarat utama dalam fashion show ini adalah menampilkan busana dari bahan bekas. Penilaian terdiri dari kreativitas, penguasaan panggung, dan inner beauty,” kata Gede.


Lebih lanjut Gede menyatakan, sejauh ini acara berjalan semarak dan meriah disertai sorak-sorai para penonton. Penonton dibuat senyum dan tertawa oleh aneka gaya dan mode dari peserta yang beraksi pada fashion show ini. 


Dewan juri fashion show yang terdiri dari Isteri Kadisnakertrans NTB Ratih, Isteri Sekdisnakertrans NTB dan Kabid. Transmigrasi Nina Triyana. 


“Peserta fashion show bagus-bagus, ini mencerminkan kreativitas peserta yang luar biasa. Kami para dewan juri sampai sulit mencari pemenangnya,” kata Ratih. 


Kadisnakertrans NTB sangat antusias turut menyaksikan kreativitas peserta fashion show tersebut. “Kreativitas peserta membuktikan bahwa mereka mampu berimajinasi dan bahkan bisa menginspirasi,” ungkapnya.


Usai fashion show dilanjutkan lomba karaoke diikuti seluruh ASN dan Non ASN lingkup Dinas dan UPTD Disnakertrans Provinsi NTB.


"Ternyata para ASN dan Non ASN di kantor kita ini banyak yang berbakat jadi artis penyanyi. Vokal dan gayanya kocak dan bagus-bagus," ucap Gde didampingi istri usai membawakan lagu kekasih bayangan dan memberikan uang saweran kepada para peserta karaoke dari cleaning servis, satpam dan para sopir. (R/L..).

TerPopuler