Libatkan Artis, Inovasi Dispar NTB Promosikan Pariwisata NTB -->

Libatkan Artis, Inovasi Dispar NTB Promosikan Pariwisata NTB

Minggu, 12 Februari 2023, Minggu, Februari 12, 2023

 

FOTO. Kadispar Jamaluddin Maladi (dua kiri) saat bersama artis yang juga Mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh saat mencoba Sirkuit Mandalika di Loteng. 







MATARAM, BL - Pemprov melalui Dinas Pariwisata (Dispar) NTB memiliki inovasi tersendiri untuk menggaet kunjungan wisatawan domestik ke NTB dengan cara "mengendorse" artis dalam negeri untuk menjadi duta promosi provinsi yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Masjid tersebut. 


Salah satunya kehadiran artis yang juga Mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh di puncak event Bau Nyale yang dirangkai dengan menangkap cacing laut atau nyale.


Artis muallaf yang memiliki ribuan followers di media sosial itu, tampak hadir di antara ribuan warga di Pantai Tanjung An, KEK Mandalika, Sabtu (11/2) dini hari, kemarin.


Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi, mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang dan melibatkan sejumlah artis untuk ikut membantu promosi wisata di NTB. 


Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah meminta para artis Indonesia untuk membantu perkembangan pariwisata di semua provinsi di Indonesia. 


"Karena pemerintah pusat punya program memperbanyak wisatawan domestik, tentunya hal ini jelas peluang untuk kita di NTB. Makanya kita undang Mbak Angelina Sondakh untuk hadir ke puncak event Bau Nyale di Mandalika. Harapannya, sekali mbak Anggie unggah di akun media sosialnya soal NTB, tentu itu akan membuat ribuan followersnya juga ikut tertarik datang ke NTB," ujar Jamaluddin pada BERITA LOMBOK.NET, Minggu (12/2). 


Mantan Kadis Perkim NTB itu, mengaku, masih banyak destinasi wisata di Provinsi NTB yang belum diketahui publik, yang justru lebih bagus dibandingkan objek wisata di luar negeri.


Karena itu, bantuan para artis dan figur publik yang punya pengaruh besar terhadap masyarakat, menurut dia, sangat penting dalam sosialisasi destinasi wisata yang belum terkenal di dalam negeri.


Jamaluddin menegaskan, provinsi NTB itu dianugerahi wisata alam yang indah, tidak saja di Pulau Lombok. Namun di Pulau Sumbawa juga sangat banyak destinasi wisata yang indah. 


"Maka, dengan bantuan para artis dan publik figur itu, misi pemrintah pusat untuk memobilisasi wisatawan antar daerah sekaligus mengupayakan agar masyarakat kita tidak terlalu banyak bepergian ke luar negeri, dapat terwujud. Dan NTB siap menyambut peluang itu," jela Jamaluddin. 


Sementara itu, artis Anggelina Sondakh mengaku, bahwa potensi pariwisata NTB, utamanya Pulau Lombok sangat indah dan menawan. 


"Luar biasa Lombok bisa menandingi daerah lain. Senang aja liat Lombok maju, sekarang punya sirkuit kelas internasional. Everything is change," kata Angelina pada wartawan, Jumat malam (10/2) kemarin. 


Angie -sapaan Angelina- mengaku senang bisa ikut pembukaan event Bau Nyale di Pantai Tanjung Aan bersama ribuan masyarakat di Pulau Lombok. Ia pun meminta pemerintah pusat agar memberikan perhatian lebih kepada Provinsi NTB.


"Karena kalau pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian. Pemerintah pusat mari perhatikan NTB," kata Angie. (R/L..).

TerPopuler