Sah, Farin Jabat Wakil Ketua DPRD NTB, Isvie : "Pimpinan dan Anggota Dewan Harus Solid" -->

Sah, Farin Jabat Wakil Ketua DPRD NTB, Isvie : "Pimpinan dan Anggota Dewan Harus Solid"

Rabu, 24 Agustus 2022, Rabu, Agustus 24, 2022

 




FOTO. Ketua PT NTB Ahmad Setyo Pudjoharsoyosaat melantik dan mengambil sumpah Nauvar Furqony Farinduan sebagai PAW Wakil Ketua DPRD NTB di sisa masa jabatan, 




MATARAM, BL - Kepala Pengadilan Tinggi (PT) NTB, Ahmad Setyo Pudjoharsoyo mengambil sumpah Nauvar Furqony Farinduan menjadi Wakil Ketua DPRD NTB Fraksi Gerindra  melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah hadir dalam pelantikan tersebut.


Selain itu, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Ketua Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU), Ketua DPD PAN Lobar, Adnan dan President (CEO) Lombok FC, Rannya Agustiyra Kristiono yang juga putri Anggota DPR RI Dapil NTB 2 (Pulau Lombok) H. Bambang Kristiono (HBK).


Rapat paripurna pelantikan Wakil Ketua PAW digelar di gedung DPRD NTB, Rabu (24/8) kemarin. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda didampingi Wakil Ketua H. Muzihir. 


Nauvar Furqony atau yang karib dipanggil Farin dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD NTB  menggantikan Mori Hanafi. Hanya saja, Mori yang kini menjabat Ketua KONI dan Asprov PSSI NTB itu, justru tidak hadir dalam kesempatan itu. 


Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, mengatakan bahwa, proses pelantikan kali ini, sesuai dalam Pasal 59 tentang Peraturan DPRD yang mengatur Tata Tertib. Yakni, setiap anggota DPRD NTB dapat dilakukan proses pergantian. Salah satunya, karena alasan meninggal dunia, dan diberhentikan.


"Atas nama lembaga DPRD NTB, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan oleh Pak Mori Hanafi selama menjabat sebagai Wakil Ketua. Yang bisa kami berikan hanyalah ucapan terima kasih. Semoga, apa yang sudah diperbuat menjadi ladang ibadah," ujar Isvie dalam sambutannya.


Menurut Politisi Golkar itu, seharunya tidak hanya PAW Partai Gerindra yang dilakukan pada hari ini. Namun ada juga PAW Wakil Ketua DPRD, atas usulan PKS. 


Namun, prosesi pelantikan belum bisa dilakukan. Sebab, hingga pukul 00.00 WITA, Selasa Malam (23/8), justru surat PAW belum turun dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) 


"Dari komunikasi yang kami lakukan, ada kendala teknis di Kemendagri. Sehingga, pelantikannya tertunda untuk yang usulan PKS. Tapi, jika besok ada suratnya, kami siap segera melakukan prosesi pelantikan tersebut," kata Isvie. 


FOTO. Nauvar Furqony Farinduan saat mengucapkan sumpah dan janj saat prosesi pelantikan 



Ia meminta pada Nauvar, agar mulai melakukan penyesuaian diri terhadap lingkungan pimpinan DPRD NTB. Selain itu, sikap untuk berjalan sendiri, agar tidak lagi kedepannya. 


"Tugas kita adalah menghasilkan produk DPRD yang baik, maka disitu kita harus sebagai pimpinan solid dan enggak boleh jalan sendiri," tegas Isvie Rupaeda.  


Prosesi pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan surat Mendagri yang ditandatangani langsung Tito Karnavian selaku Mendagri RI yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD NTB Mahdi. 


Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah menambahkan, pihaknya berterima kasih atas kinerja yang dilakukan Mori Hanafi selama menjabat Wakil Ketua DPRD setempat. 


Rohmi berharap agar konsolidasi yang sudah berjalan baik antara eksekutif dan legislatif selama ini, akan terus terjaga dan dipelihara dengan baik. 


"Selamat kepada Mas Farin atas pelantikannya, semoga kinerja yang sudah Pak Mori lakukan bisa di ikuti kedepannya," tandas Wagub. (R/L..).



TerPopuler