Kuatkan Sumberdaya Partai, Isvie Minta Ratusan Kader Golkar Lotim Solid Jelang Pemilu 2024 -->

Kuatkan Sumberdaya Partai, Isvie Minta Ratusan Kader Golkar Lotim Solid Jelang Pemilu 2024

Senin, 25 Juli 2022, Senin, Juli 25, 2022

 

FOTO. Ketua DPRD NTB yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar NTB bidang UMKM, Hj. Baiq Isvie Rupaeda saat mewakili Ketua DPD Golkar Mohan Roliskana saat membuka sekaligus menjadi pemateri Diklat Pendidikan Politik Tahap II Golkar Lotim.






LOTIM, BL - Arahan DPP Golkar agar DPD Golkar Provinsi NTB melakukan penguatan struktur dan menyiapkan seluruh sumberdaya guna menghadapi Pemilu 2024, mulai dilaksanakan DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Senin (25/7).

Bertempat di kantor DPD II Partai Golkar Lotim di Kecamatan Selong, pengurus DPD II Partai Golkar Lotim melaksanakan Diklat Pendidikan Politik Tahap II yang di isi oleh sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. Mulai KPU, Bawaslu, Bakesbang Poldagri Lotim hingga Anggota DPR RI dapil Pulau Lombok Hj. Sari Yuliati yang mewakili unsur DPP.

Sedangkan, Ketua DPD I Partai Golkar NTB H. Mohan Roliskana diwakilkan pada Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang menjabat Wakil Ketua bidang UMKM. 

Dalam arahannya, Baiq Isvie Rupaeda mengatakan, target yang dibebankan DPP Golkar pada DPD I Provinsi NTB terkait Partai Golkar dapat kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 di NTB, akan bisa diwujudkan. 

Isvie optimis partainya akan bisa melakukan hal itu, asalkan semua kader dari tingkat dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten dan kota bisa bersinergi bersama-sama dengan kader provinsi dan DPR RI, untuk membesarkan partai Golkar. Tentunya, dengan terus bersama rakyat.

Menurut Ketua DPRD NTB, kebijakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang kini berani mengambil risiko dengan memberikan kesempatan kepada anak muda untuk maju dan menjadi pemimpin di daerahnya, adalah upaya yang terukur dan diselaraskan dengan kondisi politik keterkinian. 

"Hasilnya, terobosan besar di Pilkada Serentak 202) secara nasional, mampu mengantarkan 165 kader partai itu memenangi Pilkada Serentak 2020. Termasuk Ketua DPD I Partai Golkar NTB, Pak Mohan juga adalah kader muda Golkar yang lahir secara konsisten dari jenjang pendidikan kader Golkar," jelas Isvie, Senin (25/7).


Ia mendaku, pada Pilkada 2020 calon yang diusung oleh Golkar berhasil memenangi Pilkada di 165 daerah dari 270 daerah atau setara dengan 61,10 persen secara nasional.


Sementara, di NTB, Partai Golkar juga menjadi pemenang Pilkada lalu. Yakni, di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Bima, dan Lombok Tengah.


Bahkan di Kabupaten Sumbawa, Bupati  setempat H. Mahmud Abdullah atau yang dikenal Haji Mo, adalah Ketua DPD Golkar II Kabupaten Sumbawa. 


"Ini belum termasuk di Kota Bima, kita punya Pak Wali Kota yang adalah kader Golkar. Jadi, hampir mayoritas kepala daerah kita di NTB, adalah berasal dari kader Partai Golkar. Tentunya, sebagai kader Golkar kita perlu bangga atas raihan partai selama ini," tegas Isvie. 


Di hadapan ratusan pengurus kecamatan, desa dan fungsionaris DPD II Partai Golkar se-Lombok Timur. Isvie meminta agar keberhasilan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, baik di Golkar maupun di pemerintahan presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, agar terus disuarakan pada masyarakat.


Sebab, semua hal yang menjadi tugas yang dibebankan oleh Presiden Jokowi, dinilai sukses menjalankan perannya masing-masing, termasuk menyukseskan program-program pemerintah terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.


"Yang paling penting ialah elektabilitas Pak Airlangga Hartarto terus naik karena kinerjanya di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian maupun Ketua KPC-PEN," kata Isvie.


Untuk menuju kemenangan di 2024, Golkar telah menyiapkan strategi dan roadmap. Seluruh kader berkomitmen dalam satu komando untuk mengusung dan memenangkan Airlangga Hartarto.


"Semua kader Golkar wajib solid dan tegak lurus terhadap arahan dan komando Ketua Umum, karena jika ini bisa kita lakukan, maka target DPP agar Golkar kembali menjadi pemenang Pemilu 2024 akan bisa terwujud. Termasuk, keinginan kader agar Ketua Umum menjadi Capres juga akan bisa kita lakukan," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).

TerPopuler