Wakil Sekretaris Gerindra NTB Sebut Duet Mohan-Lalu Iqbal Ideal Majukan Kesejahteraan Rakyat -->

Wakil Sekretaris Gerindra NTB Sebut Duet Mohan-Lalu Iqbal Ideal Majukan Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 03 Januari 2024, Rabu, Januari 03, 2024

 






FOTO. D. A. Malik













MATARAM, BL - Tokoh Pemuda NTB D. A. Malik merespon positif sikap DPP partai Golkar yang telah mengeluarkan surat tugas pada Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohon Roliskana untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.


Terlebih, usai memperoleh surat tugas dari DPP Partai Golkar, kini Wali Kota Mataram ini mulai disanding-sandingkan untuk berpasangan dengan Mantan Duta Besar (Dubes) Turki H. Lalu Muhammad Iqbal yang kini menjabat sebagai Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Pilgub tahun ini. 


Diketahui, DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tugas untuk tiga kader agar maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. Dari tiga orang tersebut, ada nama Wali Kota Mataram yang juga Ketua Partai Golkar NTB Mohan Roliskana Mohan yang menempati peringkat pertama dan dinilai sangat potensial untuk naik kelas menuju kursi NTB I.


Malik menegaskan, bahwa duet Mohan dan Lalu Iqbal dirasa sangat ideal di Pilgub NTB 2024. Terlebih, kedua tokoh muda tersebut memiliki pengalaman yang luar biasa. 


"Duet Mohan dan Lalu Iqbal jika terwujud akan bisa dijadikan motivasi oleh generasi milenial maupun generasi Z," tegas mantan Pengurus Sapma PP dan KNPI NTB ini, pada wartawan, Rabu 


Wakil Sekretaris DPD Gerindra NTB ini, mengatakan bahwa di usia muda, kedua tokoh tersebut telah memperoleh capaian yang luar biasa. 


Bahkan, Mohan Roliskana sebagai kepala daerah di Kota Mataram dalam tata kelola birokrasi maupun pengakuan Kemenkumham baru-baru ini Mataram, memperoleh predikat  wilayah yang respon terhadap isu-isu HAM dan demokrasi. 


Demikian halnya dengan Lalu Iqbal, yang notabena adalah mantan Dubes RI untuk Turki tentu memiliki pengalaman dan akses jaringan luar maupun dalam negeri yang luas. 


"Jadi, jika benar keduanya berduet kedua pasangan ini tentu sangat bagus dan berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTB," kata Malik. 



FOTO. Mohan Roliskana (kanan) dan Lalu Muhammad Iqbal (kiri). 





Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana merespons positif adanya sejumlah pihak yang memasangkan dirinya dengan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal. Banyak kalangan dan tokoh-tokoh menjagokan pasangan Mohan-Iqbal maju dalam kontestasi Pilgub NTB mendatang.


“Saya akan responnya positif, teman-teman yang mewacanakan itu,” ujar Mohan yang ditemui terpisah, Rabu 3 Januari 2023. 


Mohan mengaku, keikutsertaannya di Pilgub NTB nanti telah dikuatkan dengan dikeluarkannya keputusan dari DPP Golkar yakni memandatkannya untuk berlaga di Pilgub NTB 2024 nanti.


“Saya ada surat tugas yang diterima dari DPP, untuk ber kontestasi nanti di Pilgub,” ucapnya.


Kendati begitu, ia tak ingin gegabah dalam menentukan sikap politik kedepannya. Baginya salah satu variabel terpenting dalam mengambil keputusan politik ada pada hasil Pemilu Februari nanti.


“Memang juga kita harus melihat, produk dari Pemilu, karena itu menjadi satu hal yang sangat penting, untuk melihat kekuatan partai dan peluang kita lah,” ungkap Mohan.


Kembali pada soal Mohan-Iqbal, ia tak menampik keinginan publik, akan tetapi, perlu dipikirkan dahulu serta mempertimbangkannya secara matang.


“Jadi kalau misalnya ada harapan-harapan seperti itu ya, saya harus tetap membuka diri, dan mempertimbangkan,” tegasnya.


Mengenai potensi itu, hal yang wajar baginya, berkaca pada dinamika politik yang semakin dinamis. Apapun keinginan publik, harus diakomodir.


“Politik harus dinamis, nggak bisa juga kita terlalu mengkonstruksikan apa-apa itu terlalu saklek,” kilahnya.


“Cuman kita kan tetap melihat dinamika yang berkembang juga, kan itu variabel yang menentukan dalam mengambil keputusan-keputusan politik besok,” tandas Mohan Roliskana.  (R/L..).

TerPopuler