Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen Helat MotoGP 2023 -->

Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen Helat MotoGP 2023

Kamis, 12 Oktober 2023, Kamis, Oktober 12, 2023

 


FOTO. Inilah kondisi sirkuit Mandalika di Kabupaten Loteng yang sudah siap menggelar balapan MotoGP Mandalika 2033 akhir pekan ini.













MATARAM, BL - Kualitas keseluruhan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), dipastikan jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya saat penyelenggaraan pertama MotoGP 2022.


Hal ini, lantaran sejumlah pebalap MotoGP telah melihat langsung progres kesiapan yang dilakukan pihak penyelenggara untuk memperbaiki sejumlah hal yang dirasa kurang. 


Bahkan,  Federation Internationale de Motocycle (FIM) juga memberikan pengakuan terhadap Sirkuit Mandalika yang sudah siap menghelat MotoGP pada 13-15 Oktober ini. 


Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan,  seluruh persiapan akhir Indonesian GP 2023 sudah hampir rampung 100% yang mencakup persiapan sirkuit, paddock, dan pit lane balapan. 


Tak hanya itu, pelatihan para marshal atau petugas yang membantu di dalam sirkuit saat balapan berlangsung juga terus dimatangkan. 


"Sesi pelatihan tersebut dilakukan langsung oleh FIM dan IMI yang dimulai pada Senin 9 Oktober 2023 dengan melibatkan 35 marshal. Untuk 3 hari berikutnya hingga 12 Oktober 2023 atau sehari menjelang sesi latihan bebas dimulai, pelatihan tersebut akan diikuti oleh 380 marshal," ujar Priandhi, dalam siaran tertulisnya, Kamis 12 Oktober 2023. 


Menurut dia, selain persiapan di dalam sirkuit, pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk area penunjang, yakni area parkir, panggung hiburan, dan tenda UMKM juga hampir rampung. 


Pada Kamis, kata Priandhi, bakal ada pemberian homologasi grade A kepada Sirkuit Mandalika sebagai prasyarat menggelar balapan.


Senada Priandhi, Presiden Direktur Dyandra&Co, Daswar Marpaung menambahkan bahwa pihaknya juga terus  memastikan seluruh persiapan berjalan lancar demi kepuasan penonton yang hadir menyaksikan Indonesian GP 2023. 


"Persiapan non-race, termasuk untuk side event sudah hampir rampung. Jadi, kami pastikan semuanya selesai saat para penonton mulai datang ke Sirkuit Mandalika sehingga mendapat pengalaman terbaik dalam ajang Indonesian GP 2023," ungkap dia. (R/L..).


TerPopuler