Dukung NTB Maju dan Melaju, DA Malik : Pj Gubernur Harus Segera Normalisasi Pejabat Pemprov -->

Dukung NTB Maju dan Melaju, DA Malik : Pj Gubernur Harus Segera Normalisasi Pejabat Pemprov

Jumat, 27 Oktober 2023, Jumat, Oktober 27, 2023

 

FOTO. DA Malik. 












MATARAM, BL - Salah satu tokoh muda provinsi NTB, DA Malik meminta agar Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi segera merealisasikan mutasi pejabat di lingkup Pemprov NTB. 


Hal itu menyusul, normalisasi tata kelola birokrasi yang dijanjikan Pj Gubernur usai dilantik sebagai pada September lalu, sangat dinantikan publik saat ini. 


"Yang pasti, langkah Pj Gubernur NTB yang mau melakukan normalisasi pejabat Pemprov melalui mutasi sangat dinantikan masyarakat. Kami mendukung mutasi pejabat Pemprov," ujar Malik dalam pesan WhatsAppnya, Jumat 27 Oktober 2023. 


Praktisi Hukum dari Plato Law Firm ini, mengatakan, bahwa mutasi pejabat Pemprov adalah jawaban atas perbaikan tata kelola pemerintahan di lingkup Pemprov NTB. 


Sebab, lemahnya kinerja birokrasi Pemprov NTB dalam 5 tahun terakhir, justru dipicu pemerintahan Gubernur Zulkieflimansyah dan Wagub Sitti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi, acap kali melakukan mutasi. 


Bahkan, dari data yang diperolehnya ada sekitar 40 kali mutasi yang dilakukan. Hal ini, tentunya sangat mengganggu psikologi para pejabat.


"Jadi, kami dukung visi Pak Pj Gubernur dengan tagline NTB Maju dan Melaju asalkan pejabat yang diajak bekerja harus merupakan para wajah baru yang bisa memahami ritme kerja Pj Gubernur," kata Malik. 


Menurut mantan petinggi SAPMA PP NTB ini, dengan akan dibahasnya KUA/PPAS APBD Murni 2024 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kemendagri harus disahkan pada tanggal 30 November sebagai batas maksimal waktunya, tentunya para pejabat Pemprov harus memiliki kepekaan akan kondisi rakyat. 


Utamanya, para pejabat Pemprov yang masuk dalam tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemprov NTB. 


"Pak Pj Gubernur tentu sudah tahu kualitas para pejabat lingkup Pemprov. Ini karena Pj Gubernur sebelumnya adalah Sekda NTB yang merangkap ketua TAPD Pemprov. Tentu, dengan Pj Sekda yang sudah isi dengan darah baru yang muda dan energik. Harapan kami agar tata kelola keuangan berjalan baik, maka para pejabat di TPAD Pemprov harus juga di isi dengan para wajah baru yang memiliki visi membangun NTB sesuai tagline NTB Maju Melaju," tandas Malik menjelaskan. (R/L..).

TerPopuler