UIN Mataram Kembali Luluskan 1.261 Mahasiswa, Rektor Minta Wisudawan Tetap Tawadhu dan Jangan Sombong -->

UIN Mataram Kembali Luluskan 1.261 Mahasiswa, Rektor Minta Wisudawan Tetap Tawadhu dan Jangan Sombong

Minggu, 20 Agustus 2023, Minggu, Agustus 20, 2023

 

FOTO. Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag (tengah) saat bersama para wisudawati. 









MATARAM, BL - Sebanyak 1.261 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram program Sarjana (S1),  Pasca Sarjana (S2) dan Doktoral (S3) menjalankan prosesi wisuda, Sabtu (19/8) kemarin.


Pelaksanaan wisuda yang berlangsung di Auditorium kampus 2 UIN Mataram, berlangsung dengan dua sesi. Yakni, sesi pertama jam 08:00-12:00 untuk Pascasarjana dan FTK UIN Mataram sebanyak 642 wisudawan.


Selanjutnya, sesi kedua jam 13:00-16:00 untuk FDIK, FUSA, FEBI dan FS UIN Mataram yang diikuti sebanyak 619 wisudawan.


Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah dikukuhkan sebagai sarjana, magister dan doktor.


Sebab, raihan gelar tersebut diperoleh setelah penantian panjang. Apalagi, dalam perkuliahan selama ini, diwarnai adanya berbagai dinamika hingga sampai titik kali ini. 


"Saya ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Kalian orang yang sukses karena telah berhasil menyelesaikan kuliah dan kuliah yang baik adalah yang selesai. Barakallah fii ulumikum, semoga Ilmu yang didapat di kampus semakin berkembang di luar kampus, terkatualisasi dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Rektor.


Prof Masnun meminta, agar para wisudawan untuk tetap tawadhu, ilmiah. Serta,  jangan sombong. 


Sebab, keberhasilan yang kini telah diraih, justru lahir dari jasa para orang orang tua yang sudah berkeringat membiayai perkuliahan hingga mendoakan agar bisa anaknya bisa lulus. 


"Ingatlah anak-anak ku, akan firman Allah dalam Qs. Luqman ayat 14, "Anisykurli wa liwalidyka ilam mashir" artinya Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu," ucap Rektor. 


Lebih lanjut Prof Masnun berharap agar para mahasiswa yang sudah di wisuda kali ini, agar tidak merasa cukup dengan ilmu yang didapat saat ini.


Sebab, lanjut dia, root map perjalanan ilmiah telah Allah SWT susun melalui peta perjalanan ilmu yang tidak punya batas.


"Maka, faidza faraqta fanshab jika telah tuntas dari sarjana, maka lanjutkan ke magister dan seterusnya. Kita tidak boleh berhenti, hidup ini terus berevolusi kreatif dan dinamis. Jadilah pembelajar krn kehidupan ini tidak berhenti memberikan pelajaran buat kita," tandas Rektor. (R/L...).

TerPopuler