Dukung Ganjar Capres 2024, Relawan Batur Ganjar Pranowo Deklarasi Siap Ikhtiar Sumbang 2 Juta Suara -->

Dukung Ganjar Capres 2024, Relawan Batur Ganjar Pranowo Deklarasi Siap Ikhtiar Sumbang 2 Juta Suara

Rabu, 30 Agustus 2023, Rabu, Agustus 30, 2023

 

FOTO. Inilah belasan orang relawan yang tergabung dalam Batur Ganjar Pranowo yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024, di Kota Mataram













MATARAM, BL - Puluhan orang relawan yang tergabung dalam Batur Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024, di Kota Mataram, Rabu (30/8).


Pada deklarasi relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diikuti belasan  organisasi relawan tersebut diawali dengan kegiatan ngopi dan diskusi bareng. 


Saiful Hadi selaku koordinator Batur Ganjar Pranowo Presiden RI 2024, menyampaikan deklarasi kali ini menjadi yang pertama dilakukan di Provinsi NTB. 


Nantinya, kegiatan serupa akan dilakukan di wilayah lainnya diikuti sejumlah relawan pendukung Jokowi. 


"Fokus kita adalah menggarap suara Milenial, GenZ dan petani," ujar Saiful pada wartawan. 


Menurut dia, relawan pendukung Ganjar Pranowo akan turun ke akar rumput untuk menyasar para pemilih yang selama ini belum mengenal sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut. 


Hal ini, akan bisa dilakukan untuk menyasar target 2 juta suara pemilih di NTB atau setara 70 persen suara di Pilpres 2024. 


"Kami berkomitmen membalikkan suara yang dua kali kalah Pak Jokowi di pemilu lalu, untuk bisa menang tebal dengan angka target yang sudah ditetapkan itu," kata Saiful. 


Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa keberlanjutan pembangunan yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode pemerintahannya, justru hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang memiliki pengalaman dan rekam jejak pemerintahan yang jelas. 


"Keberlanjutan pemerintahan Presiden akan bisa terwujud jika Pak Ganjar yang memimpin. Dan itu, akan kita kabarkan pada khalayak ramai di seantero wilayah NTB. Apalagi, Pak Ganjar sudah terbukti adalah kepala daerah berprestasi.  Mulai ekonomi dan percepatan kemiskinan di Jateng yang terbaik secara nasional," jelas Saiful. 


Terkait deklarasi Batur Ganjar Pranowo Presiden  RI 2024. Menurut dia, pihaknya tidak berafiliasi dengan parpol manapun. 


Sebab, semua pembiayaan kegiatan deklarasi kali ini, murni merupakan dana gotong royong dari unsur para relawan. 


"Tapi tetap, kami akan bersilaturahmi dengan para tokoh besar yang ada di barisan pendukung Pak Ganjar. Mulai Pak Haji Rachmat Hidayat  selaku Ketua DPD PDIP NTB dan Pak Tuan Guru Bajang (TGB) Muhamad Zainul Majdi selalu ketua harian DPP Perindo. Itu kita lakukan setelah semua deklarasi di 10 kabupaten/kota sudah kita lakukan seluruhnya," jelas Saiful Hadi. 


Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sebanyak 3.918.291 pemilih yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB. 


Angka tersebut tersebar di 16.243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-NTB. Lombok Timur masih menjadi kabupaten dengan jumlah pemilih terbanyak mencapai 985.385 orang. Sedangkan, Sumbawa Barat menjadi daerah dengan pemilih paling sedikit yaitu hanya 102.422 pemilih. (R/L..).

TerPopuler