VR46 Turun Mengaspal di Sirkuit Mandalika Loteng. Ini Penjelasan MGPA .. -->

VR46 Turun Mengaspal di Sirkuit Mandalika Loteng. Ini Penjelasan MGPA ..

Jumat, 24 Februari 2023, Jumat, Februari 24, 2023

 



 FOTO. Valentino Rossi 







MATARAM, BL -  Kabar akan turun mengaspalnya legenda MotoGP, Valentino Rossi di Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah (Loteng), saat ajang World Superbike Championship (WSBK) 2023, terus menjadi perhatian publik. 


Pasalnya, kehadiran maestro balap dunia asal negara Italia itu, bakal menjadi magnet pecinta balap motor dibelahan dunia, untuk hadir ke sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret itu.


Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengaku  sudah mendengar kabar pembalap yang akrab disapa VR46 itu, akan pindah ke seri superbike. Meski begitu, ia masih akan memastikan hal tersebut kepada Yamaha dan Dorna Sport.


"Memang ada kabar Rossi akan balapan di WSBK. Tapi, kami belum mendapatkan pernyataan resmi dari tim Rossi dan Dorna Sport. Jika itu valid, kami akan menunggu kedatangan Rossi di Mandalika. Kami harap dia datang, karena kan dia ikon dunia balap motor," ujar Priandhi pada wartawan saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Jumat (24/2). 


Menurut dia, dirinya meminta waktu untuk mengirim korespondensi ke Yamaha dan Dorna Sport untuk memastikan keikutsertaan Rossi di WSBK 2023 Mandalika. "Mudah-mudahan, beliau (Valentino Rossi) bisa datang ke Lombok," kata Priandhi. 

 

FOTO. Priandhi Satria.



Ia mendaku, bahwa saat ini, sudah ada enam kontainer logistik pembalap tiba di Sirkuit Mandalika. Sejauh ini,  jadwal pesawat kargo yang membawa logistik para rider disesuaikan dengan jadwal race pertama di Sirkuit Philip Island Australia akhir pekan ini.


"Untuk persiapan bongkar muat di Bandara Internasional Lombok sudah kami siapkan. Sehingga setelah datang, kami sudah siap," ucap Priandhi


Adapun enam kontainer logistik WSBK yang sudah tiba di Sirkuit Mandalika, yaitu tiga kontainer berisi ban rider dari Italia. Selanjutnya, tiga Kontainer berisi peralatan dan keperluan banner iklan untuk diletakkan di tepi lintasan Sirkuit Mandalika.


"Seperti kabel-kabel di race kontrol sebagian sudah datang. Yang jelas keperluan balapan itu akan datang setelah race pertama di Australia," tandas Priandhi. (R/L..)


TerPopuler