Ketua PMI NTB dan Putra TGB Maju jadi Calon DPD RI Dapil NTB -->

Ketua PMI NTB dan Putra TGB Maju jadi Calon DPD RI Dapil NTB

Kamis, 29 Desember 2022, Kamis, Desember 29, 2022


FOTO  Ketua PMI NTB, H. Ridwan Hidayat saat menyampaikan kata sambutannya usai menyerahkan berkas syarat pendaftaran ke kantor KPU NTB. 



MATARAM, BL  - Putra sulung mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yakni Muhammad Rifqi Farabi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2024 mendatang.


Tak lama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) NTB, H. Ridwan Hidayat juga ikut mendaftarkan diri juga sebagai bakal calon DPD RI pada Kamis Petang (29/12). 


Rifqi Farabi yang juga Ketua Pimpinan Pusat Pemuda NWDI bersama Ridwan Hidayat yang masih menjadi Anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra  menyerahkan berkas pendaftaran dengan kedatangannya disambut komisioner KPU NTB Suhardi Soud, Yan Marli, Syamsudin, dan Zuriati.


Ikut mendampingi Muhammad Rifqi Farabi di antaranya Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI TGH Yusuf Makmun, Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo Najmul Akhyar, TGH Solah Sukarnawadi, M Nasib Ikroman dan sejumlah tokoh lain.


Sedangkan, Ridwan didampingi keluarga, tim pemenangan dan sejumlah pengurus PMI NTB. Salah satunya, Abdul Hafid. 


Ridwan menegaskan, siap menjadi penyambung aspirasi masyarakat NTB di pentas nasional. 


"Insya Allah, dengan pengalaman saya di birokrasi hingga legislatif, saya tahu betul apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk disuarakan sesuai tupoksi DPD," kata Ridwan.


FOTO. Muhammad Rifqi Farabi saat menyerahkan berkas dukungan pada Komisioner KPU NTB Yan Marly disaksikan komisioner KPU lainnya. 



Sementara itu, Muhammad Rifqi Farabi menyerahkan sekitar 2654 berkas persyaratan dukungan minimal pemilih yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di NTB.


Dari sisi jumlah minimal dukungan dan sebaran pemilih, berkas pendaftaran yang diajukan Muhammad Rifqi Farabi dinyatakan memenuhi syarat.


Namun, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan KPU NTB, berkas persyaratan dukungan minimal pemilih yang disampaikan Muhammad Rifqi Farabi belum sepenuhnya diupload di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).


"Kami berikan waktu untuk mengunggah dukungan dan formulir F1 sampai dengan pukul 23.59 WITA. Jika dalam batas waktu yang diberikan belum selesai, maka diberikan opsi menyerahkan dokumen fisik yang kemudian diverifikasi," kata komisoner KPU NTB Yan Marli.


Ia menambahkan, verifikasi secara fisik dinyatakan diterima, akan diberikan waktu 3x24 jam untuk mengapload ke Silon. 


Diketahui, proses penyerahan dukungan untuk bakal calon anggota DPD RI telah dibuka sejak tanggal 16 Desember dan akan berakhir pada tanggal 29 Desember 2022 pukul 24.00 WITA. (R/L..).

TerPopuler