Patuhi Instruksi Partai, Abdul Hadi Siap Dicalonkan jadi Cabup Lotim dan Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok -->

Patuhi Instruksi Partai, Abdul Hadi Siap Dicalonkan jadi Cabup Lotim dan Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok

Senin, 04 Juli 2022, Senin, Juli 04, 2022
FOTO. H. Abdul Hadi. 



MATARAM, BL - Figur Calon Bupati Lotim yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Lombok Timur (Lotim) H. Abdul Hadi, menegaskan, kesiapannya jika diminta partai untuk tampil sebagai anggota DPR RI di Pemilu 2024. 


Wakil Ketua DPRD NTB yang juga Mantan Ketua DPW PKS NTB itu, mengaku, bahwa isu yang kini telah tersebar luas ditengah masyarakat, terkait  dirinya juga disiapkan maju sebagai calon wakil rakyat di DPR RI dari dapil NTB-2 (Pulau Lombok)  tak bisa ditepisnya. 


"Insya Allah, sebagai kader, saya siap tunduk taat apapun yang diperintahkan atau menjadi keputusan partai. Dan informasi yan beredar itu, bahwa saya  maju Pilkada Lotim dan DPR RI pada 2024, adalah benar," tegas Abdul Hadi pada wartawan, Senin (4/7).


Ia menegaskan, kendati membenarkan bahwa informasi yang beredar tersebut. Namun Hadi, masih juga menunggu kepastian antara maju ke DPR RI atau Pilkada Lotim. Sebab, di internal partai hal tersebut masih berproses. 


Terlebih, lanjut Hadi, baik antara Pileg dan Pilkada Lotim 2024, justru memiliki waktu yang berbeda. Sehingga tidak menutup kemungkinan dia akan mengikuti keduanya. 


"Cuma yang pasti, semuanya masih dalam proses, belum final (DPR RI). Kalau masalah peluang, dua-dua berjalan bisa. Kan beda waktunya (antara pileg dan pilkada)," ujar politisi PKS yang dikenal santun dan ramah tersebut sembari tertawa lepas. 


Disisi lain, terlepas apakah dirinya akan maju ke DPR RI atau Pilkada Lombok Timur nantinya, Abdul Hadi mendaku, bahwa hingga saat ini dirinya tetap fokus terjun ke lapangan melakukan sosialisasi atau bersilaturahim dengan semua elemen masyarakat. "Jalan terus, sosialisasi beriringan," ucap Abdul Hadi. 


Terpisah,  Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi, mengatakan,  bahwa kabar Abdul Hadi maju ke DPR RI cukup menyeruak belakangan ini. 


"Pak Abdul Hadi ini kita nominasikan maju di eksekutif Lombok Timur. Tetapi ada juga aspirasi dari bawah mendorong beliau ke pusat (DPR RI). Jadi sedang dalam penggodokan," ucap dia. 


Anggota DPRD NTB itu, mendaku masuknya nama Abdul Hadi dalam bursa caleg PKS untuk dapil NTB-2 (Pulau Lombok), dipicu pihaknya menargetkan penambahan satu kursi lagi, yakni dua kursi setelah di Pemilu lalu. 


"Target kita adalah 3 kursi, nah untuk NTB-1 (Pulau Sumbawa) tetap satu kursi. Namun untuk NTB-2 Pulau Lombok adalah tambah jadi dua kursi. Makanya, Pak Hadi masuk nominasi ke Dapil NTB-2 untuk bisa menambah satu kursi yang sudah disumbangkan oleh Pak Suryadi Jaya Purnama di Pemilu lalu," jelas Sambirang Ahmadi. (R/L..).

TerPopuler