Bang Zul : "I Will See The True Face Of Islam in MTQ ke-XXIX Lotim" -->

Bang Zul : "I Will See The True Face Of Islam in MTQ ke-XXIX Lotim"

Sabtu, 02 Juli 2022, Sabtu, Juli 02, 2022

FOTO. Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Bupati Lotim sebelum pembukaan MTQ ke-XXIX 2022 Tingkat Provinsi di Kabupaten Lombok Timur. 





MATARAM, BL —Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di kabupaten Lombok Timur (Lotim), dibuka secara resmi oleh Gubernur Zulkieflimansyah, Kamis Malam (30/6).


Gubernur yang karib dipanggil Bang Zul itu, mengatakan, bahwa lantunan  ayat-ayat suci Al-Qur’an yang  dilantunkan setiap malam, agar dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan teladan. Hal ini agar, wajah islam yang sebenarnya dapat terlihat.



“Semoga dari Kabupaten Lombok Timur, dan Provinsi NTB, i will see the true face of Islam," kata Gubernur dalam sambutannya.


Sementara itu, Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy, mengatakan,  bahwa terdapat enam kegiatan pokok pada MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi NTB.Yakni, Malam Ta’aruf, Pawai Ta’aruf, Acara Malam Pembukaan, Kegiatan Musabaqah, Sidang Pleno Dewan Hakam dan Acara Penutupan.


Ia juga turut menyemangati seluruh Khafilah MTQ Kab/Kota se-NTB dalam berlomba untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat mewakili NTB hingga tingkat nasional.


“Selamat berkompetisi bagi para peserta untuk berikhtiar menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi NTB dan selanjutnya akan mewakili NTB di tingkat nasional,” ungkap Sukiman.


MTQ ke-XXIX Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTB diselenggarakan mulai dari tanggal 29 Juni hingga 6 Juli 2022 dengan 8 cabang lomba dan akan dilaksanakan di 8 tempat yang berbeda. (R/L..).

TerPopuler