Ramaikan MXGP Samota 2022, Empat Pebalap Indonesia Siap "Ngegas" di Samota -->

Ramaikan MXGP Samota 2022, Empat Pebalap Indonesia Siap "Ngegas" di Samota

Jumat, 24 Juni 2022, Jumat, Juni 24, 2022

 



FOTO. Inilah tampilan Sirkuit MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa



MATARAM, BL - Empat pebalap Indonesia, dipastikan akan tampil dalam ajang MXGP Samota 2022, pada 24-26 Juni 2022. Mereka akan berpartisipasi memakai lisensi wild card.

"Keempat pebalap Indonesia itu, yakni Ananda Rigi Aditya, Diva Ismayana dan Muhammad Delvintor Alfarizi yang turun di kelas MX2. Sementara, Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama MXGP," ujar Komandan Lapangan MXGP Samota, Ridwansyah pada wartawan, Jumat (24/6).

Kepala Dinas PU NTB itu mengatakan bahwa keempat pebalap Indonesia itu telah datang bersama rombongan besar para pebalap MXGP dan MX2 pada Kamis Petang (23/6). 

Ridwansyah mendaku, pebalap yang mendapat wild card untuk tampil di seri Kejuaraan Dunia Motocross  MXGP 2022 telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. 

Diva Ismayana pernah turun pada kelas MX2 di Semarang dan Pangkal Pinang pada 2018.

Kemudian berlanjut pada 2019 di Semarang. Begitu pula dengan Delvintor dan Farhan Hendra. Sedangkan, Ananda Rigi bakal mengawali debut di MXGP Samota-Sumbawa.

"Pembalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," kata Ridwansyah. 

Ia menambahkan, pada ajang MXGP Samota kali ini, sejumlah pebalap beken dunia. Di antaranya, Tim Gajser dan Jorge Prado juga telah datang ke Sumbawa untuk tampil dalam event akbar dunia yang pertama kali berlangsung di Pulau Sumbawa tersebut. (R/L..).


TerPopuler