Beri Pemahaman Produk dan Layanan, Bank NTB Syariah Bekali Karyawan Cabang Tanjung Pelatihan -->

Beri Pemahaman Produk dan Layanan, Bank NTB Syariah Bekali Karyawan Cabang Tanjung Pelatihan

Kamis, 23 Juni 2022, Kamis, Juni 23, 2022

Deputy General Manager Divisi JAL Bank NTB Syariah, Neneng Suryati saat memberikan materi pembekalan pada karyawan Cabang dan Capem Bank NTB Syariah KLU.




MATARAM, BL -   Bank NTB Syariah Kantor Cabang dan Cabang Pembantu yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU), melakukan pelatihan Refreshment Product Knowledge dan Service, Sabtu (11/6). 


Pelatihan yang memokuskan pada pengetahuan dan pengenalan produk, serta pelayanan itu, berlangsung di Kantor Bank NTB Syariah Cabang Tanjung. 


Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan pada awal bulan di wilayah  Pulau Sumbawa.


"Bagi karyawan PT Bank NTB Syariah Refreshment Product Knowledge dan Service,

merupakan hal wajib yang perlu mereka miliki. Utamanya, para pekerja di bidang marketing atau pemasaran. Ini karena tugas mereka adalah menjual produk," ujar Deputy General Manager Divisi JAL Bank NTB Syariah, Neneng Suryati dalam siaran tertulisnya, Kamis (23/6). 


Menurut dia, kegiatan pelatihan tersebut, tidak hanya menekankan service excellence. Namun dalam kegiatan ini, frontliner juga dibekali pengetahuan terkait produk eksisting serta produk-produk baru yang dimiliki oleh Bank NTB Syariah.


"Dengan adanya pengetahuan produk secara utuh, maka karyawan akan paham dan tidak tahu hanya sepintas saja. Harapannya,  konsumen dapat terlayani dengan baik kedepannya," tegas Neneng. 


Sementara itu, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Tanjung, H. Umartha, mengatakan bahwa adanya pelatihan ini akan banyak memberikan pemahaman pada karyawan.


Karena itu, Costumer Service, Teller, dan Satpam juga mengikuti kegiatan tersebut.


"Sebagai frontliner yang merupakan ujung tombak pelayanan Bank kepada masyarakat. Tentunya, tujuan untuk meningkatan mutu layanan dengan terus mengedepankan pelayanan prima (service excellence), harus mereka pahami dengan utuh," ungkap Umartha. 


Ia menambahkan, Frontliner sebagai urat nadi pelayanan Bank wajib memahami secara utuh  produk dan layanan yang mereka jual. 


"Dengan adanya refreshment ini, diharapkan dapat semakin memperkuat peran dan tanggung jawab dalam rantai layanan demi meningkatkan kepuasan nasabah, meningkatkan kenyamanan, kepercayaan, serta keamanan nasabah saat bertransaksi bersama Bank NTB Syariah," tandas Umartha. (R/L..).


TerPopuler