Trend Suara Naik 22.763 Suara, Rachmat Puncaki Suara Tertinggi Caleg DPR di Mataram -->

Trend Suara Naik 22.763 Suara, Rachmat Puncaki Suara Tertinggi Caleg DPR di Mataram

Kamis, 22 Februari 2024, Kamis, Februari 22, 2024

 

FOTO. Caleg petahana DPR RI H. Rachmat Hidayat (kiri) saat membagikan bantuan mesin jahit dan obras pada kelompok usaha di Kota Mataram didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet (kanan). 
















MATARAM, BL - Perebutan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk Daerah Perwakilan (Dapil) NTB-2 (Pulau Lombok)  dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berlangsung sengit. Para calon anggota legislatif (caleg) tak hanya bersaing dengan caleg dari luar partai, tetapi juga dengan caleg dari internal partai.


Meski demikian, sejumlah calon petahana masih mengungguli raihan suara dalam proses rekapitulasi yang kini berjalan di PPK di Kota Mataram, Kamis 22 Februari 2024. 


Caleg petahana PDIP H. Rachmat Hidayat masih unggul jauh bila dibandingkan para caleg lainnya. Tercatat, dari 1195 TPS di Kota Mataram Rachmat sudah mengumpulkan suara mencapai  22.763. 


Raihan suara itu hanya bisa diimbangi Partai Demokrat dengan angka 14.608 yakni Nanang Samoedra. Selanjutnya, Partai Nasdem dengan 12.761 suara,  Partai Amanat Nasional (PAN) dengan raihan 11.407 suara dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 11.262 suara. 


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made  Slamet mengatakan, bahwa raihan suara Rachmat Hidayat serupa dengan suara partai untuk tingkat DPRD Provinsi NTB dapil I yang meliputi Kota Mataram. 


"Kami optimis raihan suara beliau (H. Rachmat Hidayat) terus naik. Ini karena dari perhitungan C-1 yang dilakukan oleh BSPN PDIP Kota Mataram juga terlihat trend suaranya naik signifikan," ujar Made pada wartawan melalui siaran tertulisnya, Kamis 22 Februari 2024. 


Anggota DPRD NTB ini, mengaku bahwa pihaknya akan terus mengawal raihan suara partai hingga para caleg DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Mataram yang kini rekapitulasinya tengah berlangsung di PPK di enam kecamatan di wilayah Kota Mataram. 


Di mana, para saksi dibekali data salinan C-1 secara lengkap untuk dicocokkan saat rekapitulasi yang tengah berjalan di PPK. 


"Yang pasti, kami akan siap mengawal pleno secara berjenjang dengan menugaskan para kader terbaik untuk mengawal suara rakyat yang dititipkan pada para kader kami," kata Made.  


Ia optimis jika Rachmat Hidayat akan kembali menjadi pemenang suara caleg untuk DPR di Kota Mataram seperti pemilu sebelumnya. 


"Trend suara beliau (Rachmat) terus naik. Kami optimis untuk menyongsong target yang sudah ditetapkan oleh partai," tandas Made Slamet.  (R/L..).


TerPopuler