MXGP Samota Sukses, ITDC : Bukti Distinasi NTB Kaya Kontur Unik dan Menantang -->

MXGP Samota Sukses, ITDC : Bukti Distinasi NTB Kaya Kontur Unik dan Menantang

Senin, 27 Juni 2022, Senin, Juni 27, 2022

 

FOTO. Salah satu pebalap tengah menunjukkan aksinya pada ajang MXGP Samota. 




MATARAM, BL- Keberhasilan ajang Motor Cross Grand Prix (MXGP) di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24-26 Juni 2022 yang telah berjalan dengan sukses, diyakini akan menjadi salah satu bukti bahwa Provinsi NTB memiliki potensi pengembangan industri sport tourism.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, mengatakan bahwa suksesnya ajang MXGP Samota menunjukkan bahwa NTB, adalah wilayah dengan kawasan pariwisata yang indah, memiliki kontur yang unik, menarik, dan menantang untuk penyelenggaraan sejumlah event-event olahraga bergengsi, termasuk olahraga otomotif. 

Hal ini sejalan dengan penyelenggaraan event-event internasional yang telah berjalan lainnya di NTB, yakni World Superbike dan MotoGP pada 2021 dan 2022 di Pertamina Mandalika Circuit.

“Kami turut senang penyelenggaraan
event MXGP Samota pada akhir minggu kemarin telah berjalan sukses. Selamat kepada Pemerintah Provinsi NTB, promotor, dan seluruh masyarakat NTB atas penyelenggaraan yang lancar, aman, dan tertib," ujar Bram pada wartawan, Senin (27/6).

Ia menyakini, penyelenggaraan event MXGP di Samota ini telah menambah pengalaman bagi provinsi NTB menjadi tuan rumah, serta berpartisipasi pada event-event internasional balap bergengsi.

Apalagi, penyelenggaraan MXGP di Samota juga diyakini menambah gaung NTB di mata dunia mengenai potensi dan keindahan alam Indonesia. 

"Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya jumlah media internasional yang meliput penyelenggaraan event MXGP di Samota," 
kata Bram.

Menurut dia, bertambahnya event internasional semacam MXGP di NTB ini, akan menjadi salah satu kinerja sukses dari Pemerintah Provinsi NTB yang patut diapresiasi.

Sebab, hal itu akan mendorong peningkatan minat masyarakat terhadap olahraga otomotif di NTB itu sendiri. Terlebih, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat telah
memiliki kesadaran akan potensi-potensi penyelenggaraan event internasional di NTB.

"Ke depan, sejumlah agenda event berskala internasional juga akan digelar di The Mandalika antara lain, Shell Eco Marathon, World Superbike, dan World Body Building Championship. Tentunya, kami harap, penyelenggaraan event-event internasional semakin banyak dan meningkat di Indonesia,khususnya di Provinsi NTB," jelas Bram.

Ia optimistis, adanya penyelengaraan event internasional di NTB, khususnya
The Mandalika, akan meneguhkan NTB sebagai kawasan yang cocok untuk pengembangan sport tourism, sekaligus mampu meningkatkan kunjungan wisatawan yang mendorong pemulihan pariwisata pascapandemi Covid-19.

"Yang utama, hal ini akan bisa memberikan multiplier effect yang luas bagi masyarakat di Indonesia,” tandas Bram. (R/L..).

TerPopuler