Kecewa dengan PPP, Dua Caleg Pilih Keluar Jelang Pencoblosan -->

Kecewa dengan PPP, Dua Caleg Pilih Keluar Jelang Pencoblosan

Kamis, 08 Februari 2024, Kamis, Februari 08, 2024

 

FOTO. Rizka Febriya Moestafa













MATARAM, - Sebanyak dua calon legislatif (Caleg) DPRD NTB dari PPP untuk dapil III dan IV, mendeklarasikan diri mundur dari pencalonan  menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. 


Dua calon itu, yakni Rizka Febriya Moestafa dan Yan Mustafa Ilham. Mereka merasa tidak nyaman dengan ulah petinggi PPP NTB yang dianggap tidak akan memberikan ruang pada keduanya jika terpilih pada Pileg 2024. 


Bahkan, santer terdengar jika terpilih, maka keduanya akan diganti alias di PAW. 






FOTO. Yan Mustafa Ilham


Caleg PPP DPRD NTB dapil IV, Yan Mustafa Ilham mengaku kecewa dengan sikap petinggi DPP yang tidak mengakomodir para saksi yang direkomendasikannya. 


Padahal, dirinya sudah merekrut para saksi di kampung halamannya di semua TPS di Montong Tangi di Kabupaten Lombok Timur. 


"Tapi saat kita diminta rekomendasikan nama-nama untuk saksi-saksi, tapi kok satupun saksi saya tidak diakomodir oleh partai," kata Ian pada wartawan dalam pesan WhatsAppnya, Kamis sore, 8 Februari 2024. 


Ia memastikan, dirinya sudah mengumpulkan ribuan para pendukungnya untuk tidak memilih dirinya bersama Riska Februari Mustafa di Pileg 2024. Sebab, kendati sudah mengeluarkan cukup banyak dana untuk membiayai kegiatan politik yang dilakukannya selama ini. 


Namun, hal itu tidak menjadi masalah untuknya. Sebab, untuk apa terus bertahan di partai berlambang Kab'ah manakala dirinya dipermainkan. 


"Hari ini, saya dan ribuan pendukung saya kumpul untuk deklarasi keluar dari pencalonan PPP tapi untuk DPR RI, kita pilih tetap Bu Hajjah Wartiah," ujar Ian. 


Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertemuan hari ini, dirinya membebaskan para pendukung untuk memilih caleg manapun untuk DPRD NTB dapil Kabupaten Lombok Timur bagian Utara dan Selatan. 


"Bismillah, mulai hari ini saya keluar dan pamit dari PPP dan saya bebaskan mereka untuk memilih caleg manapun," tandas Yan Mustafa Ilham. (R/L..)

TerPopuler