Kolaborasi Pemerintah-BUMN dan Swasta Sukseskan MotoGP Mandalika 2023 -->

Kolaborasi Pemerintah-BUMN dan Swasta Sukseskan MotoGP Mandalika 2023

Kamis, 12 Oktober 2023, Kamis, Oktober 12, 2023

 

FOTO. Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka (tengah) bersama Pj Gubernur NTB (kanan) saat memberikan keterangan pada wartawan terkait kolaborasi bersama dalam rangka menyukseskan MotoGP Mandalika 2023 yang akan berlangsung akhir pekan ini.











MATARAM, BL - Gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah (Loteng), pada 13-15 Oktober 2023, terus dimatangkan.


Saat ini, Pemerintah bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pertamina, BNI, Bank Mandiri, PLN, BTN, dan Taspen beserta pihak swasta seperti Aprilia, Astra Honda Motor (AHM), dan KYT siap bahu membahu menyukseskan ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut. 


Terpantau, berbagai proses persiapan hingga pra-acara menjelang balapan di Sirkuit Mandalika telah dilakukan untuk menyambut momentum yang sangat dinantikan oleh pencinta olahraga balap motor di seluruh dunia tersebut.


"Dukungan dari Pemerintah dan BUMN merupakan bukti komitmen bersama untuk menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika. Kami mengapresiasi dukungan pihak swasta yang turut menopang kelancaran persiapan, event tambahan, hingga puncak race nanti," ujar Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka dalam pesan tertulisnya yang diterima BERITA LOMBOK, Kamis 12 Oktober 2023.


Troy menjelaskan bahwa ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika telah melakukan persiapan kawasan seperti pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, serta layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event MotoGP 2023 agar kegiatan berjalan lebih baik dari event sebelumnya.


"Selain itu kami juga melengkapi fasilitas di kawasan dengan membangun Masjid Al-Hakim, Kuta Lane, dan Bazaar Mandalika yang merupakan salah satu wujud apresiasi bagi masyarakat untuk menampilkan produk-produk UMKM. Ke depan, kami akan terus mengembangkan fasilitas pendukung di kawasan yang dapat menguatkan KEK The Mandalika sebagai destinasi utama sport tourism di Indonesia," jelas dia.  (R/L..).

TerPopuler