Betah Berada di Pulau Lombok, Duo Pebalap Aprilia Racing Sebut Fans Indonesia Terbaik di Dunia -->

Betah Berada di Pulau Lombok, Duo Pebalap Aprilia Racing Sebut Fans Indonesia Terbaik di Dunia

Kamis, 12 Oktober 2023, Kamis, Oktober 12, 2023

 

FOTO. Dua pebalap andalan pabrikan  Aprilia Racing MotoGP, Aleix Espargaró (kiri) dan Maverick Viñales (dua kanan) saat menyapa salah seorang pedagang di sentra UMKM di sekitar sirkuit Mandalika di Kabupaten Loteng. 

 










MATARAM, BL - Duo pebalap andalan pabrikan Aprilia Racing yakni, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, mengaku betah dan senang berada di Pulau Lombok. 


Kedua pebalap asal negara Spanyol itu menegaskan bahwa hal yang membuatnya ingin cepat datang ke Lombok mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2023, lantaran dukungan dan semangat fans di Indonesia yang sangat tinggi. 


Hal ini berbeda dengan negara lainnya di dunia. 


"Antusiasme dukungan dari komunitas di Indonesia ini yang membuat saya pingin cepat datang ke Lombok. Ini karena kami mengalami banyak keseruan dan tentunya selalu menyenangkan berada di tempat di mana banyak yang mendukung kami," kata Aleix Espargaro, dalam sesi tanya jawab pertemuan di sentra UMKM di komplek Sirkuit Mandalika, Loteng, Kamis 12 Oktober 2023.


Ia menegaskan, lantaran Pulau Lombok kini memiliki cuaca yang relatif panas dan berbeda dengan balapan tahun sebelumnya. Tentunya, Alex mengaku fokus menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga selama berada di Pulau Lombok. 


"Menyongsong balapan di Sirkuit Mandalika 13-15 Oktober 2023, saya rajin menjaga kebugaran tubuh dengan selalu berolahraga. Ini karena cuaca panas biasanya siapapun akan cepat terkena penyakit. Maka, dengan saya rajin  berolahraga, bukan hanya untuk membantu saya dalam balapan tetapi berolahraga memang sudah menjadi bagian dari hidup saya," jelas Alex.


"Yang pasti, jika kita rajin olahraga, tentunya kita akan menjadi lebih bugar. Dan kayak saya, anda lihat lebih saya merasa lebih kuat dari para anak muda," kelakarnya. 


Aleix Espargaro mengaku dirinya antusias balapan di Indonesia. Meski tahun lalu mereka tidak bisa terlalu menikmati balapan karena hujan yang deras.


"Akan tetapi walaupun dengan kondisi tersebut, di grandstand penuh banyak orang yang mendukung dan tetap bersemangat. Semoga pada balap kali ini kami dapat semakin bersinar," tegas dia. 


Senada Alex. Juara dunia MotoGP 2019, Maverick Vinales, mengaku juga  merasa sangat senang berada di Pulau Lombok.


Hal itu, menyusul ia banyak mengalami berbagai hal menyenangkan baik di sirkuit maupun ketika melihat penggemar di grandstand.


"Sirkuit Mandalika adalah tempat penting bagi kami. Dan kami, akan berupaya memberikan yang terbaik untuk membuat Aprilia semakin besar," tegas Maverick. 


Dalam pertemuan itu, Maverick Vinales memberikan tips bagi orang-orang yang memiliki ambisi menjadi pebalap profesional.


"Tips dari saya sederhana, Anda tentu saja harus bekerja keras. Bukan hanya dalam hal yang berkaitan dengan motor dan balap tapi dalam segala aspek hidup," ujarnya. 


"Dengan anda bekerja keras dan memiliki kepercayaan terhadap diri sendiri. Tentu, anda pasti bisa melakukannya," sambung Maverick Vinales.  (R/L..).

TerPopuler