Seru....!!! Lomba Sepeda Hias Warga Perumahan Panorama Alam Sesela -->

Seru....!!! Lomba Sepeda Hias Warga Perumahan Panorama Alam Sesela

Minggu, 20 Agustus 2023, Minggu, Agustus 20, 2023

 

FOTO. Inilah sepeda hias dengan berbagai motif dan corak yang ikut dalam lomba agustusan Perumahan Panorama Alam Sesela, Lobar. 












MATARAM, BL - Seluruh warga Perumahan Panorama Alam RT 007, Dusun Dasan Utama, Desa Sesela,  Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ikut memeriahkan semarak 17 Agustus dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mereka menggelar lomba sepeda hias yang diikuti oleh para anak-anak TK hingga Sekolah Dasar (SD), Minggu (20/8).


Ketua Panitia pawai sepeda, Fahmi Amry,  mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan pawai sepeda hias saat 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.


Kata dia, animo warga perumahan sangat banyak. Dari orang tua dan anak yang mengikuti karnaval sepeda hias. Para anak-anak peserta parade telah mengunakan kostum yang unik dan bernuansa merah putih.


“Alhamdulillah masih banyak warga yang antusias dalam mengikuti karnaval sepeda hias. Tercatat lebih dari 80 sepeda yang mengikuti acara ini,” kata dia pada BERITA LOMBOK

FOTO. Inilah sepeda hias motif lambang negara yakni, Burung Garuda, milik salah satu peserta yang meramaikan lomba sepeda hias. 




Fahmy mengaku,  selain karnaval sepeda hias, pihaknya juga mengadakan lomba-lomba lainya yang diperuntukkan untuk anak-anak dan para orang tua di lingkungan perumahan setempat.


“Ada lomba balap kelereng, balap karung, hingga lomba lainnya. Nantinya, puncak dari kegiatan lomba sebagai tradisi perumahan adalah family gathering dan touring warga,” ucap pejabat pelaksana tugas (Plt) RT itu. 

FOTO. Para pemenang lomba sepeda hias Perumahan Panorama Alam RT 007. 


Salah satu orang tua peserta pawai sepeda,  Fitriana, mengaku dirinya telah mempersiapkan sehari semalam untuk menghias sepeda anaknya. Mulai dari pernak pernik sampai bendera merah putih terpasang.


“Saat memasang hiasan pada sepeda, saya juga mengajak anak untuk turut serta menghias. Supaya anak tahu akan ada acara apa dan mengasah kreativitas anak dalam menghias sepeda,” tandas dia. (R/L..).

TerPopuler