Terima Berkas Pendaftaran Perindo NTB, Rizal : Kontestasi Pemilu 2024 Ajang Fastabiqul Khairat -->

Terima Berkas Pendaftaran Perindo NTB, Rizal : Kontestasi Pemilu 2024 Ajang Fastabiqul Khairat

Minggu, 14 Mei 2023, Minggu, Mei 14, 2023

 

FOTO. Ketua KPU NTB Suhardi Soud saat menerima berkas pendaftaran Bacaleg Perindo NTB dari Ketua DPW Perindo NTB H. Khaerul Rizal di Kantor KPU NTB. 










MATARAM, BL - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi NTB menerima secara resmi berkas pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD NTB pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU NTB Suhardi Soud dari Ketua DPW Perindo NTB H. Khaerul Rizal di Kantor KPU NTB di Jalan Langko, Minggu, sekitar pukul 17.15 WITA


"Pada hari ini, hari Minggu, 14 Mei 2023 yang merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota DPRD NTB. Hadir Pimpinan DPW Partai Perindo beserta jajarannya untuk mendaftarkan bakal calon DPRD-nya," kata Suhardi usai menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif DPRD NTB dari Partai Perindo itu.


Setelah menerima dan memeriksa berkas-berkas tersebut, KPU NTB akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD NTB dari Partai Perindo.


"Untuk DPRD NTB hingga DPRD kabupaten/kota ada form bahwa harus ada persetujuan DPP. Ini yang harus sinkron.  Dan kami berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan antar parpol hingga balon DPD RI," ujar Suhardi. 


Didampingi Sekretaris DPW Perindo M. Nasib Ikroman atau Acip beserta fungsionaris DPW hingga bacaleg DPRD NTB. Ketua DPW Perindo NTB H. Khaerul Rizal mengatakan, bahwa partainya berkomitmen menjadikan politik sebagai ruang untuk perkidmatan. 


"Apa yang kita ikhtiarkan di Pemilu 2024, adalah rangkaian ibadah kita pada Allah, Tuhan YME," kata Rizal. 


Suami Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menegaskan, bahwa persaingan dalam kontestasi Pemilu 2024, tidak lain dalam rangka berfastabiqul khairat. Untuk itu, politik dengan suka cita, penuh kedamaian sesama anak bangsa harus dikedepankan. 


"Perindo mendorong adanya adu ide gagasan, dan bukan saling menjatuhkan," ucap Rizal. 


Terkait target di Pemilu 2024. Menurut dia, sesuai kalkulasi Perindo, target yang harus bisa diwujudkan adalah tiga kursi DPR RI. Yakni, dua kursi dari dapil NTB-2 (Pulau Lombok) dan satu kursi Dapil Pulau Sumbawa.


"Untuk DPRD NTB, dari 65 alokasi kursi, kita bisa merebut pimpinan DPRD NTB. Serta, ada dua daerah yakni, di Lombok Timur dan KLU, kita bisa merebut kursi pimpinan DPRD," kata Khairul Rizal.  (R/L..).


TerPopuler