Kenang Jasa Pahlawan, DPC PDI Perjuangan Mataram Bareng Rieke Diah Tabur Bunga di TMP Majeluk -->

Kenang Jasa Pahlawan, DPC PDI Perjuangan Mataram Bareng Rieke Diah Tabur Bunga di TMP Majeluk

Rabu, 30 November 2022, Rabu, November 30, 2022

 

FOTO. Ketua DPC PDI Perjuangan Made Slamet bersama Sekretaris DPC Nyayu Ernawati saat mendampingi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka berziarah ke TMP Majeluk,




MATARAM, BL -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Mataram mengadakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan Kemerdekaan RI.


Menariknya, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka ikut hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mataram, Nyayu Ernawati dan Pengurus DPD Banteng Muda Indonesia NTB. 


"Tabur bunga ini adalah cara kita untuk terus mengenang jasa-jasa para pahlawan karena bagaimana pun kita saat ini bisa hidup merdeka tidak lepas dari jasa mereka," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Mataram, Made Slamet usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Majeluk, Rabu (30/11).


Menurut dia, Bangsa Indonesia bisa seperti saat ini adalah berkat jasa para pahlawan sehingga generasi sekarang harus selalu melanjutkan perjuangan pahlawan agar ke depannya Indonesia semakin maju dan rakyat semakin makmur.


"Dalam artian para pejabat maupun yang duduk di pemerintahan bisa mengerti dan menjiwai tabur bunga ini dan menghindari hal-hal yang mungkin secara etika tidak sesuai, seperti korupsi dan sebagainya," ujar Made. 


FOTO. Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka saat melakukan tabur Bunga di TMP Majeluk, Mataram 


Anggota DPRD NTB dapil Kota Mataram itu, mendaku, bagaimana pun pahlawan dalam memperjuangkan bangsa Indonesia hingga merdeka telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga.


"Jadi maknanya bukan sekadar tabur bunga, tapi benar-benar menjiwainya dalam kehidupan sehari-hari dan perilaku kehidupan sehari-hari, baik dari sisi pemerintah, eksekutif, legislatif, dan semua di masyarakat," jelas Made. (R/L..).

TerPopuler