Bertemu Dubes Turki, Taupik Puji Iqbal Sosok Pejabat Muda Miliki Pemikiran Mendunia -->

Bertemu Dubes Turki, Taupik Puji Iqbal Sosok Pejabat Muda Miliki Pemikiran Mendunia

Sabtu, 05 November 2022, Sabtu, November 05, 2022

 

FOTO. Taupik Hidayat (kanan) saat bersama Dubes Turki Lalu Iqbal 


MATARAM, BL - Ketua DPD KNPI NTB, Taupik Hidayat bertemu dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia di Turki, Lalu Iqbal, Jumat (4/11). 


Pertemuan silaturahmi itu berlangsung di sela-sela pelaksanaan Internasional Youth Confrence di Istanbul, Turki. Di mana, Taupik menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam pertemuan internasional pemuda di dunia tersebut. 


Bagi Taupik, sosok Dubes kelahiran Praya, Lombok Tengah itu, dirasa sangat menginspirasi. Sebab, ia sangat cerdas dan memiliki gaya yang humble.


Terlebih, Lalu Iqbal memiliki visi pembangunan peradaban anak muda yang sangat luar biasa. 


"Pandangan Miq Iqbal jelas,  bahwa anak muda Indonesia jika ingin sukses harus berani keluar dari zona nyaman. Dengan begitu, ia akan dapat menjadi pelopor dan garda depan perubahan," kata Taupik dalam pesan WhatsAppnya, Sabtu (5/11). 


Menurut dia, zona nyaman yang harus berani diterapkan oleh generasi muda di Indonesia, adalah mereka harus mampu merubah  membentuk mental. 


Karena itu, Lalu Iqbal sangat mendukung kegiatan Internasional Youth Confrence di Istanbul Turki. Sebab, adanya kegiatan internasional itu, akan dapat membuka cakrawala berfikir generasi muda di seluruh dunia. 


"Dengan generasi muda  itu berbaur dan berkumpul dengan anak muda dunia lainnya, biasanya akan muncul ide dan gagasan dalam rangka memberikan kemaslahatan ummat.  Utamanya, pemikiran untuk membangun peradaban bagi generasi sesamanya," ungkap Taupik melanjutkan pesan Lalu Iqbal. 


Dari sejumlah diskusi yang dilakukan. Taupik berkesimpulan bahwa sosok Lalu Iqbal adalah salah satu pejabat asal Provinsi  NTB yang dapat dijadikan panutan oleh para generasi muda di tanah Bumi Gora.


"Pak Iqbal adalah sosok muda yang cerdas, santun dan sopan dengan pemikiran yang mendunia. Maka pilihan Pak Jokowi menempatkannya sebagai Dubes sangat layak dan tepat," tandas Taupik Hidayat. (R/L..).


TerPopuler