Jelang Pemilu 2024, Haji Rachmat Ajak Masyarakat Riang Gembira dan Jauhi Fitnah -->

Jelang Pemilu 2024, Haji Rachmat Ajak Masyarakat Riang Gembira dan Jauhi Fitnah

Jumat, 30 September 2022, Jumat, September 30, 2022

 

FOTO. H. Rachmat Hidayat 




MATARAM, BL - Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H. Rachmat Hidayat mengingatkan pada warga NTB, bahwa ajang Pemilu 2024, harus dilaksanakan dengan riang gembira. 


Menurut Politisi kawakan NTB itu, Pemilu 2024 harus dijadikan sebagai kompetisi adu gagasan dan program dari para peserta pemilu. 


"Jadi, kompetisi pemilu yang kini tahapannya sudah dimulai harus tetap mengutamakan kesejahteraan rakyat. Pokoknya saya berpesan, Pemilu hendaknya dijauhkan dari ajang gontok-gontokan. Dijauhkan dari ajang fitnah memfitnah," tegas Rachmat Hidayat, Kamis (29/9). 


Ia mendaku, bahwa Pemilu tidak boleh riuh dengan ujaran kebencian dan berita-berita kebohongan. 


Terlebih, Provinsi NTB sebagai miniatur Indonesia, tentunya masyarakat NTB sungguh diberkahi dengan keberagaman suku, agama, budaya, dan adat istiadat. 


"Dan semuanya itu akan menjadi modal besar bagi pembangunan daerah tatkala dirangkai dalam untaian kebangsaan," kata Rachmat. 


Ia mengatakan, bahwa ajang Pemilu yang menghadirkan kegembiraan itulah yang dikehendaki oleh Pancasila yang menjadi falsafah dan dasar negara Indonesia. 


Apalagi, lanjut dia, Bangsa Indonesia telah memilih demokrasi dalam menjalankan pemerintahan, yakni pemerintahan dari, oleh dan untuk rakyat.


"Bahwa rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah, saya dan keluarga besar PDI Perjuangan NTB, akan bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat. Tentunya, dengan pemilu yang riang gembira dan membahagiakan rakyat," tandas Rachmat Hidayat. (R/L..).

TerPopuler