Rachmat : Momen HUT RI ke-77, Upaya Gelorakan Jiwa Kepahlawanan ke Generasi Muda -->

Rachmat : Momen HUT RI ke-77, Upaya Gelorakan Jiwa Kepahlawanan ke Generasi Muda

Kamis, 11 Agustus 2022, Kamis, Agustus 11, 2022


FOTO. H. Rachmat Hidayat 


MATARAM, POS BALI - Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok), H. Rachmat Hidayat mengatakan, bahwa peringatan Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan genap memasuki usia ke-77 tahun 2022 ini,  harus bisa menjadi momen refleksi dan inspirasi dari perjuangan para tokoh bangsa untuk memproklamirkan Kemerdekaan RI.


Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu, meminta semangat perjuangan para pahlawan harus terus menerus digelorakan, serta ditanamkan kepada generasi muda.


"Hal ini penting agar tetap ingat dan menjadi motivasi penerus perjuangan guna mengisi pembangunan. Utamanya, semangat pahlawan itu juga dapat dijadikan modal dalam membangun Provinsi NTB,” ujar Rachmat pada wartawan, Kamis (11/8). 


Ia mendaku,  harus disadari apa yang dirasakan seperti sekarang ini, karena jasa-jasa para pahlawan. Oleh karena itu, sebagai generasi sekarang harus menyalakan semangat berbangsa dan bernegara Indonesia.


"Yang penting, kita terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," tegas Rachmat. 


Selain itu, pada momen peringatan HUT RI ke-77 yang biasa dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus, harus dijadikan moment pelaksanaan yang dapat dipetik oleh generasi yang sekarang adalah semangat dan jiwa pengorbanan yang dijadikan sebagai modal dan terus bersatu dalam membangun Bangsa dan Negara pada umumnya dan Provinsi NTB, pada khususnya.


"Sebagai generasi penerus tentu apa yang menjadi penyemangat serta rela berkorban tentu harus melekat pada diri kita dan dijadikaan modal untuk terus bersatu membangun Bangsa dan negara dan tentu Provinsi NTB," jelas Rachmat. 


Ia berharap, adanya peringatan HUT RI akan membuat semangat dan jiwa pahlawan, agar tidak luntur untuk generasi penerus. 


"Dan, jangan pernah lupa perjuangan para pahlawan untuk apa, karena tanpa perjuangan mereka bangsa Indonesia tidak bisa seperti ini sekarang ini," tegas Rachmat.


"Yang utama, kita selaku generasi penerus bangsa dapat meneladani semangat perjuangan mereka pada masa kini dan mendatang untuk kemajuan tanah air kita, " sambung dia.


Dalam kesempatan itu, Rachmat tak lupa meminta agar,  setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, harus menjadi cerminan memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kemerdekaan. 


"Jadi, tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Bangsa Indonesia, tepat berusia 77 tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya NKRI," tandas Rachmat Hidayat. (R/L..).


TerPopuler