Asah Kemampuan Generasi Muda Mataram, PLN UIP Nusa Tenggara Latih Fotografi dan Videografi -->

Asah Kemampuan Generasi Muda Mataram, PLN UIP Nusa Tenggara Latih Fotografi dan Videografi

Senin, 20 Juni 2022, Senin, Juni 20, 2022

 

Assisten Manager Komunikasi dan CSR PLN UIP Nusa Tenggara, Lalu Irlan Jayadi saat menyampaikan arahan dan pembekelannya pada puluhan mahasiswa


MATARAM, BL - Sebanyak 20 mahasiswa mengikuti Pelatihan Digital  Promotion With Photography and Videography yang diselenggarakan PLN UIP Nusa Tenggara. 


Kegiatan selama dua hari sejak tanggal 17-18 Juni di Nyaman Coffee, Kita Mataram adalah upaya PLN membantu mengembangkan karir atau bakat generasi muda yang menyukai bidang fotografi dan videografi. 


Assisten Manager Komunikasi dan CSR PLN UIP Nusa Tenggara, Lalu Irlan Jayadi mengatakan, pada kegiatan selama dua hari tersebut para generasi muda dibekali berbagai teknik, mulai dari teknik pengambilan gambar, dasar promosi, teknik perencanaan pembuatan video, fotografi, elemen kreatif editing, pencahayaan foto, serta editing. 


"Jadi, kegiatan ini adalah bentuk komitmen PLN untuk memberdayakan masyarakat dan komunitas di bidang fotografi dan Videografi melalui program CSR yang menyasar generasi muda," ujar Irlan pada wartawan, Senin (20/6).


Menurut Irlan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Mengingat, Pulau Lombok saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata  favorit. 


"Harapan kami pelatihan ini menjadi wadah belajar dan berkreasi untuk menuangkan bakat fotografi, videografi, dan desain grafis sehingga kedepanya bekal yang di dapat memicu anak muda untuk mengambil peran pada jasa kreatifitas dan promosi produk wisata kepada wisatawan domestik maupun mancanegara," jelas Irlan. 


Ia menjelaskan, bahwa pihaknya sebelumnya,  juga sudah melakukan pelatihan serupa di kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat. 


PLN berharap program pelatihan Fotografi dan Videografi selaras dengan salah satu misi Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam memajukan sektor Pariwisata Daerah. 


"Nantinya peserta dapat mempromosikan potensi pariwisata daerah menjadi informasi informasi yang dapat menarik wisatawan sejalan dengan misi pemerintah daerah" jelas Irlan.


Senada dengan irlan, Yudha salah satu peserta pelatihan mengaku, bahwa sangat senang mengikuti kegiatan tersebut 


Menurut dia, bahwa untuk mendapatkan informasi dan hiburan, dirasa sangat mudah. Hal itu menyusul, dengan memiliki gadget atau ponsel, siapapun akan mudah mengakses Youtube, Instagram, Twitter dan sebagainya.


Karena itu, dengan adanya pelatihan ini, tentunya akan mampu meningkatkan soft skillnya. "Harapan kita,  nantinya akan berguna bagi pekerjaan kami ke depannya. Terimakasih pada PLN, kami dapat bekal teknik membuat konten di media sosial yang membutuhkan kemampuan editing dan videografi,"kata Yudha. (R/L..).

TerPopuler