Maju Calon Gubernur di Pilgub NTB 2024, Pathul Bahri Daftar di Partai Demokrat -->

Maju Calon Gubernur di Pilgub NTB 2024, Pathul Bahri Daftar di Partai Demokrat

Selasa, 07 Mei 2024, Selasa, Mei 07, 2024

 

FOTO. Fungsionaris DPD Partai Gerindra NTB dan Perwakilan DPC Partai Gerindra Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur HL Pathul Bahri pada Satgas Pilkada Serentak DPD Partai Demokrat NTB















MATARAM, BL - Ketua DPD Partai Gerindra NTB HL Pathul Bahri resmi menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur NTB melalui Partai Demokrat di Pilkada Gubernur 2024. 


Penyerahan berkas Bupati Lombok Tengah (Loteng) ini dilakukan Fungsionaris DPD Partai Gerindra NTB dan Perwakilan DPC Partai Gerindra Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok ke Satgas Pilkada Serentak DPD Partai Demokrat NTB, Selasa 7 Mei 2024. 


Hal ini lantaran, Pathul Bahri bersama Sekretaris DPD Gerindra Nauvar Furqony Farinduan dipanggil DPP Gerindra dalam rangka konsolidasi terkait kesiapan Pilkada Serentak 2024. 


Wakil Bendahara DPD Gerindra NTB Syawaludin Aweng mengaku pihaknya menyampaikan salam hormat Ketua DPD Gerindra NTB HL Pathul Bahri yang tidak bisa hadir lantaran mendadak dipanggil DPP Partai Gerindra di Jakarta. 


Menurut dia, pihaknya hadir ke kantor DPD Demokrat hari ini, lantaran untuk  menindaklanjuti sikap resmi DPC Partai Gerindra di 10 kabupaten/kota di NTB yang sudah mendeklarasikan Pathul Bahri sebagai calon gubernur dari partai besutan Prabowo Subianto di Pilgub NTB 2024. 


"Kami datang kesini (Partai Demokrat) secara  resmi adalah untuk mendaftar dan mengusung HL Pathul Bahri sebagai bakal calon gubernur NTB," ujar Syawaludin Aweng dalam sambutannya. 


Ia menegaskan bahwa partainya solid untuk mengusung Pathul Bahri pasca dideklarasikan untuk tampil di Pilgub NTB 2024. 


Oleh karena itu, pihaknya berharap agar jalinan kerjasama yang sudah terbangun antar parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 berlanjut di Pilgub NTB 2024. 


"Alhamdulillah, hari ini kami daftar ke Partai Demokrat dan juga ke PAN. Dan sudah ke PKB dan kita juga menunggu jadwal dari Partai Nasdem. Intinya, Pak Pathul siap tampil dan maju di Pilgub 2024," tegas Syawaludin Aweng. 



*Empat Figur Bacagub 


Sementara itu, Ketua Satgas Pilkada Serentak 2024 DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan mengaku, bahwa hingga hari ini sudah ada empat bakal calon gubernur (Bacagub) yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ke partainya. 


Mereka yakni, Mantan Duta Besar Turki yang juga Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal, Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi dan Ketua DPD Partai Gerindra HL Pathul Bahri.


Sedangkan, untuk bakal calon wakil gubernur NTB hingga kini belum ada. "Sampai hari ini, baru empat bakal calon gubernur dan terakhir adalah Pak Pathul Bahri yang sudah mengembalikan formulir pendaftarannya. Dan, memang ada tim Pak Suhaili FT yang tengah melakukan komunikasi tapi belum ada kepastian kedatangannya," ungkap Andi. 


Menurut Anggota DPRD Loteng ini, pihaknya hanya sebatas melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB..


Di mana, setelah melakukan penjaringan maka pihaknya akan mengantar semua berkas ke DPP untuk didaftarkan ke Majelis Tinggi. 


"Nanti, teknisnya bisa kita beri surat tugas, lalu mengikuti survei. Dan, kita Insya Allah, akan pakai lembaga kredibel nasional yakni, Indikator. Serta, Minggu depan kita akan ajukan surat tugas yang mana surat berlaku satu bulan dan itu boleh digunakan oleh para bakal calon untuk melakukan sosialisasi," ujar Andi. 


Terkait koalisi di Pilgub NTB 2024. Andi menambahkan bahwa pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan parpol manapun sepanjang dilakukan untuk kemajuan pembangunan di Provinsi NTB. 


"Partai Demokrat terbuka dan cair berkoalisi dengan parpol manapun di Pilgub NTB 2024. Ini karena kami adalah partai pemenang di Pilgub lalu, sehingga kami tahu cara untuk bisa menang," tandas Andi Mardan. (R/L..).

TerPopuler