Peduli Disabilitas Penderita Lumpuh Layu, Haji Rachmat Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda di Loteng -->

Peduli Disabilitas Penderita Lumpuh Layu, Haji Rachmat Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda di Loteng

Senin, 15 Januari 2024, Senin, Januari 15, 2024

FOTO. Anggota DPR RI Komisi VIII dapil Pulau Lombok Fraksi PDIP,  H Rachmat Hidayat (kanan) saat menyerahkan bantuan kursi roda pada Penderita Lumpuh Layu dan lansia di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


 
















LOTENG, BL - Anggota DPR RI Komisi VIII Dapil Pulai Lombok (NTB-2) dari Fraksi PDIP, H. Rachmat Hidayat kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan berbagi sebanyak lima Kursi Roda.


Bantuan kursi roda kali ini diberikan untuk penderita Disabilitas lumpuh layu (Cerebral Palsy) dan Lansia Lumpuh di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


Tampak, Bibik Mantan Bupati Loteng, HM. Suhaili FT, yakni Hj Zakia (65), termasuk yang menerima bantuan Kursi Roda Rachmat Hidayat. 


Aksi Kemanusiaan bagi Kursi Roda merupakan Aspirasi Rachmat Hidayat  yang bermitra dengan Kemensos RI. Selain itu Rachmat didampingi Anggota DPRD NTB,  H Ruslan Turmudzi juga membagikan paket Sembako untuk penerima manfaat.


Rachmat mengaku, merasa surprise  dengan sambutan masyarakat yang banyak menghadiri acara serah terima bantuan Kursi Roda di halaman  rumah Kaling Bajang Toni tersebut. 


"Saya dihubungi Pak Ruslan Turmudzi katanya mau menyumbangkan  kursi roda untuk warga Loteng. Permintaan Pak Ruslan Turmudzi, saya iyakan karena ditempat saya banyak stok kursi roda," kata Rachmat pada wartawan, Senin 15 Januari 2024. 


Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini, mengatakan bahwa di Komisi VIII, dirinya bermitra dengan Kemensos RI. Selain Kursi Roda, dirinya juga kerap menyalurkan bantuan sosial, seperti bantuan modal  usaha untuk para janda anggarannya sama-sama Rp 5 juta. 


"Jangan tersinggung kalau saya bilang janda-janda," ucap Rachmat berkelakar. 


Menurut dia, untuk bantuan Kursi Roda di Kabupaten Lombok Tengah,  sudah banyak yang Rachmat salurkan. Bantuan itu, berupa kursi roda elektrik untuk orang dewasa maupun anak.


Selanjutnya, ada juga bantuan Pembangunan Lokal Sekolah, bantuan ke Masjid dengan  bekerjasama dengan Kementerian Agama. 


Tanpa bermaksud kampanye, lanjut Rachmat Hidayat. Menurut dia, semakin banyak wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD kabupaten, Provinsi hingga DPR RI, hal itu semakin baik  untuk masyarakat di wilayah setempat. Sebab, akan banyak yang akan memperhatikan. 


"Harapan saya kalau Pak Ruslan jadi lagi, saya akan kembali lagi kesini. Untuk itu mohon doanya," tegas Rachmat. 


Dalam kesempatan itu. Sejumlah Tokoh Lombok Tengah, seperti H. Masrun (Mantan Calon Bupati Lombok Tengah), anggota DPRD NTB, TGH Najamuddin, serta sejumlah aktivis maupun tokoh masyarakat di wilayah Kabupaten Loteng. 


Sementara itu, Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan , H Ruslan Turmudzi mengaku, bahwa Rachmat Hidayat, sudah menjadi anggota DPR sudah kesembilan kali. 


Sementara Ruslan, sudah menjadi anggota DPRD NTB untuk periode kelima kali.


"Insya Allah saya akan bisa ke enam kali jika ada doa dan restu semua masyarakat. Dan saya, bersama Pak Haji Rachmat akan terus menyuarakan  aspirasi masyarakat tanpa ada diskriminasi untuk mereka yang membutuhkan bantuan dengan cepat dan tepat sasaran," ungkap dia. 


Ruslan mengajak masyarakat Loteng untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.


Terpisah,  penerima bantuan Kursi Roda, Hj Zakia mengaku, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. 


"Terima kasih Bapak Haji Rachmat atas bantuan kursi rodanya, saya senang menerimanya," tandas dia. (R/L..).

TerPopuler