Kampanye Pemilu 2024, Isvie Rupaedah Pilih ‘Door to Door’ -->

Kampanye Pemilu 2024, Isvie Rupaedah Pilih ‘Door to Door’

Minggu, 10 Desember 2023, Minggu, Desember 10, 2023

 

FOTO. Caleg petahana Isvie Rupaedah (kanan) saat menyapa warga di daerah pemilihannya saat kampanye pemilu 2024.
















MATARAM, BL - Caleg DPRD provinsi Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Lombok Timur (Lotim) Utara, Hj. Baiq Isvie Rupaedah melakukan blusukan door to door ke permukiman padat penduduk di sejumlah titik di wilayah setempat. 


Caleg petahana ini menyapa warga di Desa Rempung Kecamatan Pringgasela, selanjutnya warga Desa Paok Pampang Kecamatan Sukamulia. Berikutnya  warga seputaran Kecamatan Suralaga, Suela, dan Pringgabaya


Hari pertama kampanye Pemilu 2024 telah dimulai sejak Selasa (28/11) lalu, termasuk di provinsi NTB.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye Pemilu akan berlangsung selama 75 hari hingga Sabtu 10 Februari 2024.


Terdapat sembilan metode kampanye yang dianjurkan KPU untuk Pemilu 2024 yang diatur dalam PKPU Nomor 15 tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum.


Metode tersebut yakni, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye pemilu kepada umum, dan pemasangan APK di tempat umum.


Kemudian media sosial, iklan media massa cetak, elektronik, dan daring, rapat umum, debat pasangan calon tentang materi kampanye pemilu pasangan calon, serta kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye pemilu dan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Selama masa kampanye ini, Isvie  mengaku lebih memilih blusukan. Sebab, hal itu dirasa akan lebih memberikan kedekatan dengan masyarakat. 


"Memang capek, karena saya harus turun dan jalan menyusuri gang-gang menemui warga satu per satu. Tapi, itu nikmat karena kita tahu kondisi rakyat yang tengah melakukan aktifitas apa dan apa kendala yang mereka hadapi," ujar Ketua DPRD NTB ini.


Menurut dia, selama turun menyapa warga dirinya tak lupa turut membagikan Alat Peraga Kampanye (APK). Terlebih, sambutan warga kian hangat di sejumlah titik yang ia datangi. 


"Selama masa kampanye, saya akan tetap memilih  door to door lagi. Ini untuk memberikan  rasa kedekatan antara dirinya dengan rakyat," tandas Isvie Rupaedah. (R/L..).

TerPopuler