Bakal Dilakukan Renovasi Gedung, Pelayanan RS Unram Pindah ke Gedung Kuliah Bersama -->

Bakal Dilakukan Renovasi Gedung, Pelayanan RS Unram Pindah ke Gedung Kuliah Bersama

Kamis, 21 Desember 2023, Kamis, Desember 21, 2023

 

FOTO. Inilah gedung RS Unram yang akan dilakukan renovasi oleh Balai Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai tahun depan. 













MATARAM, BL - Rumah Sakit Universitas Mataram (RS-Unram) bakal direnovasi pada tahun 2024. Direncanakan, pembangunan akan dimulai pada Januari 2024 hingga Desember 2024. 


Kepastian itu terjadi usai diterimanya surat Plt Rektor, Prof Sukardi MPd tertanggal 18 Desember 2023, yang menginformasikan bahwa  Balai Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Nusa Tenggara Barat akan memulai pelaksanaannya pada tahun depan. 


Karenanya, Direktur RS Unram Dr. dr. Lina Nurbaiti, M.Kes, FISPH, FISCM menindaklanjutinya dengan mengeluarkan pemberitahuan kepada civitas RS Unram per tanggal 19 Desember 2023 berkaitan dengan rencana renovasi RS Unram.


"Nantinya, semua aktivitas RS Unram akan berpindah ke Gedung Kuliah Bersama (GKB Unram)," ujar dr. Lina Nurbaiti dalam pesan tertulisnya, Kamis 21 Desember 2023. 


Menurut Dirut RS Unram, dengan akan dimulai pembangunan tersebut, tentunya pelayanan RS Unram per tanggal 22 Desember 2023 akan  ditutup sementara sampai dengan tanggal 31 Desember 2023.


Hal ini adalah upaya pihaknya sebagai antisipasi atas persiapan perpindahan secara bertahap semua pelayanan kesehatan RS Unram ke Gedung Kuliah Bersama Unram.


"Jadi, penghentian pelayanan di gedung RS Unram akan berpindah sementara waktu GKB Unram yang akan disulap menjadi RS Unram Sementara," kata dr. Lina Nurbaiti. 


Ia memastikan bahwa seluruh aktivitas pelayanan kesehatan akan dibuka kembali pada awal Januari 2024. 


Karenanya, pihaknya meminta masyarakat dan semua civitas RS Unram untuk memahami alasan pemindahan pelayanan tersebut. 


"Yang pasti, kami (Manajemen RS Unram, red)  juga telah melakukan publikasi melalui website, akun resmi media sosial RS Unram per tanggal 21 Desember 2023. Serta, barcode untuk lokasi RS Unram sementara yang dapat langsung diakses oleh masyarakat," ungkap dr. Lina Nurbaiti.


Ia menambahkan bahwa  untuk informasi terkait pelayanan di RS Unram yang dipindahkan tersebut masyarakat dapat menghubungi secara langsung Call Center RS Unram di nomor 081775165995.


"Tentunya, kami memohon permakluman terkait pemindahan sementara aktivitas pelayanan RS Unram dari gedung baru yang akan direnovasi ke  GKB Unram ini," tandas Dirut RS Unram. (R/L..).

TerPopuler