Tekan Pelanggaran di Pemilu 2024, Bawaslu NTB Kunjungi Lima Parpol -->

Tekan Pelanggaran di Pemilu 2024, Bawaslu NTB Kunjungi Lima Parpol

Minggu, 05 November 2023, Minggu, November 05, 2023

 

FOTO. Jajaran Bawaslu NTB saat bersilaturahmi ke kantor DPD PDIP NTB di Mataram.














MATARAM, BL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB mendatangi kantor partai politik di NTB menjelang Pemilu 2024. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi pada pemilu 2024


Sejumlah kantor partai yang dikunjungi Bawaslu setempat pada Sabtu (4/11) kemarin, yakni PDIP, PBB, PKS, Demokrat dan Partai Perindo. 


Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu NTB, Hasan Basri mengatakan, sesuai visi besar Bawaslu, tentunya gerakan pencegahan semaksimal mungkin harus terus dilakukan jajaran Bawaslu NTB menjelang pemilu 2024. 


Karena itu, gerakan silaturahmi dengan mendatangi kantor parpol harus dilakukan. 


"Yang pasti, kami berkomitmen agar tidak terjadi pelanggaran pemilu yang mengakibatkan terjadinya gangguan dalam sistim demokrasi kita, maka silaturahmi dengan parpol sebagai peserta pemilu harus dilakukan, seperti kemarin (Sabtu, 4 November 2023), kami keliling kelima parpol di Mataram," ujar Hasan pada BERITA LOMBOK, Minggu 5 November 2023. 


Menurut Hasan, dalam pertemuan dengan para pimpinan parpol di NTB, umumnya para pengurus parpol di NTB, menyambut baik kedatangan jajaran Bawaslu yang dipimpin oleh 

Ketua Bawaslu Itratip, dan Suhardi tersebut. 


Terlebih, pihaknya juga berkesempatan untuk mensosialisasikan larangan dan sangsi selama pelaksanaan Pemilu 2024. 


"Kegiatan silaturahim pencegahan pemilu bersih akan terus dilakukan. Untuk parpol, mereka kenapa kami sasar?.  Ini karena peserta pemilu memiliki struktur dan kekuatan sampai ke akar rumput. Bahkan sampai kepada masyarakat alias pemilih," ungkap dia. 


Mantan Ketua Bawaslu Kota Mataram ini mengaku, bahwa jika stakeholder pemilu. Mulai peserta, penyelenggara hingga masyarakat selaku pemilih berintegritas. Pihaknya optimis  pemilu 2024 akan bisa bejalan secara demokratis.


"Insya Allah, giat silaturahmi pemilu bersih 2024 melalui pencegahan akan menyasar ke parpol yang lainnya. Ini karena di setiap kunjungan akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dalam rangka menegakkan pemilu bersih oleh peserta pemilu," tandas Hasan Basri. (R/L..).

TerPopuler