Ketua Umum DPP GMNI Minta Pengurus GMNI Perbanyak Kader Marhaenisme di Mataram -->

Ketua Umum DPP GMNI Minta Pengurus GMNI Perbanyak Kader Marhaenisme di Mataram

Kamis, 23 November 2023, Kamis, November 23, 2023

 

FOTO. Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino saat melantik Satya Ubhaya Sakti selaku Ketua GMNI Mataram dan para pengurus untuk periode 2023-2025. 













MATARAM, BL - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Mataram periode 2023-2025 resmi dilantik, Selasa 21 November 2023 malam.


Prosesi pelantikan pengurus DPC GMNI Mataram periode 2023 - 2025 dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino di aula kantor wali kota setempat. 


Dalam kesempatan tersebut, Arjuna Putra Aldino menekankan pada pengurus GMNI Mataram yang sudah dilantik, untuk memperkuat kaderisasi. Hal ini dalam rangka memperkuat jumlah dan keanggotan kader yang memiliki ideologi Pancasila dan berjiwa Marhaenisme. 


 "Sesuai tema pelantikan yakni, menggagas pemimpin Yang bersendikan nilai-nilai marhaenisme. Maka, potensi kader itu harus diperbanyak jumlahnya, sehingga akan lahir para pemikir dan pejuang marhaenisme di Kota Mataram," ujar dia dalam sambutannya. 


Ia meminta jajaran GMNI Mataram untuk ikut terlibat secara aktif dalan Pemilu 2024. Hal ini, agar pelaksanaan pemilu serentak dapat berjalan langsung, umum, bebas, jujur, adil dan rahasia atau dikenal dengan Luberjurdil. 


Terlebih, GMNI berkeinginan agar kriteria calon pemimpin Indonesia pada masa 2024, harus paham lanskap geopolitik global saat ini.


"Disinilah, peran kader GMNI Mataram untuk terlibat dalam pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ini agar pemilu yang Luberjurdil di Indonesia akan tercipta, akan mampu melahirkan pemimpin yang harus punya visi geopolitik, setidaknya mampu membaca lanskap geopolitik global. Terutama agar Indonesia mampu mengelola globalisasi untuk kepentingan kesejahteraan rakyat," jelas Arjuna Putra Aldino. 


Sementara itu, Ketua GMNI Mataram periode 2023 – 2025, Satya Ubhaya Sakti, mengatakan, pihaknya beserta jajaran siap menjalankan tugas sebagai pengurus GMNI Mataram.


"Kami siap melaksanakan tugas dan menjaga marwah GMNI, dengan membangun semangat baru, menuju organisasi yang aktif, progresif, berprestasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme, demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," tandasnya. (R/L..).


TerPopuler