Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Lobar-Mataram, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Gerimak -->

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Lobar-Mataram, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Gerimak

Kamis, 09 November 2023, Kamis, November 09, 2023
FOTO. Aparat gabungan tengah melakukan pemotongan pohon tumbang di wilayah Gerimak yang mengakibatkan macet total, serta dua mobil tertimpa pohon 













MATARAM, BL - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Pulau Lombok mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah tempat. 


Terpantau lokasi pohon tumbang berada di tiga titik di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan Kota Mataram. Yakni, di depan SPBU Gerimak Narmada Lobar, depan SPBU Bertais Mataram dan di jalur dua Sayang-Sayang Kota Mataram.


Untuk insiden pohon tumbang di Gerimak  menimpa dua mobil yang melintas. 


"Tapi, belum diketahui korban dari peristiwa tersebut.Ini laporan sementara teman-teman TRC di lapangan, mungkin nanti ada updatenya,” ujar Bidang Kedaruratan dan Logistik Pusdalops BPBD NTB, Dede Ikyaulumuddin pada wartawan melalui pesan WhatsAppnya, Kamis 9 November 2023. 


Menurut dia, pohon tumbang tersebut disebabkan oleh angin kencang yang terjadi sejak Kamis siang tadi. 


“Hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di Kabupaten Lombok Barat dan Mataram,” ucap  Dede. 


Dede mengaku, bahwa selain menimpa mobil, pohon tumbang menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. Terlebih lagi lokasi pohon tumbang di jalan penghubung  Mataram dan Lombok Tengah – Lombok Timur.


Sebelumnya, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan bahwa di sebagian Provinsi NTB,  saat ini masuk musim pancaroba. Peralihan musim kemarau ke hujan menyebabkan kondisi cuaca bisa berubah menjadi ekstrem dan berisiko terhadap bencana hidrometeorologi seperti angin kencang, pohon tumbang, banjir hingga longsor. (R/L..).

TerPopuler