Bekali Strategi Pemenangan Ganjar-Mahfud, Sekjen Hasto dan Bambang Pacul Akan Temui Ribuan Kader PDIP NTB -->

Bekali Strategi Pemenangan Ganjar-Mahfud, Sekjen Hasto dan Bambang Pacul Akan Temui Ribuan Kader PDIP NTB

Jumat, 03 November 2023, Jumat, November 03, 2023

 

FOTO. Ketua DPD PDIP NTB H.Rachmat Hidayat (dua kanan) saat mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo dan para petinggi DPP PDIP,  saat kunjungan ke kantor DPD PDIP NTB, beberapa waktu lalu. 


















MATARAM, BL  - Sebanyak kurang lebih 2.700 kader PDIP NTB akan menghadiri rapat koordinasi daerah (Rakorda) pada Minggu 5 November 2023. 


Direncanakan, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul akan menghadiri kegiatan tersebut. 


Ketua DPD PDIP NTB H. Rachmat Hidayat mengatakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Bambang Pacul akan memberikan penguatan, sekaligus membeberkan strategi pemenangan PDIP menyongsong Pemilu 2024.


"Hari Minggu ini akan ada Rakorda PDIP. Nanti dari DPP akan hadir Sekjen dan Bappilu. Poin utamanya adalah konsolidasi internal," kata Rachmat Hidayat pada wartawan di Mataram, Jumat 3 November 2023. 


Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) ini, mengaku bahwa kegiatan ini, juga tak bisa dilepaskan dari situasi politik nasional. Terutama merespons pihak-pihak yang berupaya mengganggu keutuhan dan persatuan di tubuh partai berlambang kepala banteng itu. 


Rachmat menegaskan, agenda Rakorda ini menjadi penting dan strategis. 


Nantinya, Rakorda yang dipimpin oleh seluruh infrastruktur partai. Mulai dari DPD, DPC, PAC, anak ranting, caleg. Setiap caleg juga akan diminta membawa tim cyber masing-masing. 


"Yang jelas akan ada penguatan, ada pengarahan dari DPP untuk menyatukan gerak langkah menyebut kesuksesan di pemilu 2024," tegas dia.


Lebih lanjut Dikatakan Rachmat, pembahasan penting yang akan disampaikan nantinya adalah pemaparan sekaligus menanamkan strategi kepada seluruh kader PDIP di NTB guna memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pilpres 2024. 


"Tentu ini tugas utama kita memenangkan Capres-Cawapres yang sudah diberikan mandat oleh partai. Kita semua tegak lurus terhadap keputusan tersebut. Siapapun yang berupaya menghalang-halangi, kita seruduk," jelasnya. 


Rachmat Hidayat angkat bicara ihwal konstelasi politik nasional. Menurutnya, saat ini ada pihak-pihak eksternal yang berupaya memecah belah internal PDIP. 


"Saya itu ikut Ibu Mega sudah sangat lama. Satu hal yang membuat kita teguh membela dan berada di sisi beliau adalah loyalitas. Tidak ada istilah 'mencla-mencle' di PDIP. Kalau ada yang mengambil sikap demikian, kita pertanyakan jiwa PDIP-nya," ungkap dia.



FOTO. Pamflet H. Rachmat Hidayat dengan Paslon Ganjar-Mahfud 


Diketahui, Rachmat merupakan salah satu kader senior PDIP kesayangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ia dalam beberapa kali acara internal partai, sering disebut Megawati sebagai salah satu loyalis sejati PDIP, terutama jika menyinggung perihal kesetiaan.


Terakhir, nama Rachmat disebut khusus Megawati tatkala meresmikan Kantor DPC PDIP Solo pertengahan Oktober 2023 silam.


Megawati menjelaskan mengapa menyapa DPC PDIP Solo, Megawati menyinggung soal kesetiaan.


"Kenapa kok ibu nyebut itu? Karena ketua DPC-nya itu orang lama. Dia ini ikut dari PDI. Itu orangnya pake brengos, kalau ngomong seenaknya sendiri," ujar Megawati.


"Kalian juga mesti seperti dia, senioritasnya luar biasa, sekarang, dan kesetiaannya pada partai," imbuhnya.


Megawati kemudian menyapa DPD PDIP NTB yang dipimpin oleh Rachmat Hidayat. Megawati kembali menyinggung kesetiaan kader-kadernya tersebut.


"NTB sama aja itu, orangnya juga itu satu letting sama Pak Rudy (Ketua DPC Solo). Bayangkan masih ada loh yang pada ngikut," tandasnya. (R/L..).

TerPopuler