Sebut Prabowo-Gibran Pasangan Ideal, Gerindra NTB Optimis Ulangi Kemenangan di Pilpres 2024 -->

Sebut Prabowo-Gibran Pasangan Ideal, Gerindra NTB Optimis Ulangi Kemenangan di Pilpres 2024

Kamis, 26 Oktober 2023, Kamis, Oktober 26, 2023

 

FOTO. Nauvar Furqani Farinduan













MATARAM, BL - Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung paket Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Provinsi NTB bakal segera menggelar pertemuan membahas Tim Pemenangan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Kepastian itu diambil usai duet Prabowo-Gibran resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10) kemarin.


"Paket Prabowo dan Gibran ini, sangat strategis dan ideal. Bagi kami di Koalisi Indonesia Maju, langkahnya Insya Allah pimpinan parpol koalisi di daerah kami akan berkumpul kemudian membahas langkah strategis mengenai format struktur tim pemenangan, langkah perjuangan untuk memenangkan Prabowo Gibran di NTB," ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Nauvar Furqani Farinduan pada wartawan yang dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu 25 Oktober 2023. 


Menurut Wakil Ketua DPRD NTB, pihaknya optimistis akan ada penambahan potensi ceruk suara usai Prabowo menggandeng Gibran. Utamanya, dalam konteks NTB yang dalam dua kali pilpres sebelumnya, Prabowo selalu unggul.


Terlebih, lanjut Farinduan, dengan bersanding bersama Gibran, pihaknya  membaca potensi suara milenial yang jumlahnya 54,04 persen di Pemilu 2024 di Provinsi NTB akan bisa diraup dengan sangat optimal.  


"Saya menyakini ceruk suara di paket kolaborasi, pengalaman yakni Pak Prabowo  dan sang inovasi, yakni Mas Gibran akan bisa meluas. Terlebih Gibran ini kan representasi milenial. Maka target hattrick kemenangan Pak Prabowo di NTB di Pilpres 2024 akan dapat terwujud," tegasnya menjelaskan.


"Pandangan saya, kalau saya melihat begini, secara subjektif Prabowo di NTB selalu menjadi pemenang  bahkan penyumbang suara yang cukup signifikan untuk nasional," sambung Farinduan. 


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini, para parpol pengusung koalisi Prabowo-Gibran di NTB adalah partai besar. Misalnya Golkar yang merupakan parpol pemenang pada pemilu 2019, kemudian Gerindra, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).


"Rasanya sangat yakin kami capaian di pilpres 2024 akan menang, akan hattrick untuk Pak Prabowo-Gibran," ucap Farinduan. 


Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk memboyong Bacapres-Bacawapres yakni Prabowo-Gibran untuk hadir melakukan konsolidasi dan kampanye di NTB.


"Tentu KIM di NTB selain kita ingin disapa Pak Prabowo, kami juga ingin Cawapres kita bahwa di NTB ini merupakan basis Pak Prabowo yang insyaAllah nanti kemudian kalau terpilih akan menjadi tugas mereka untuk mengembangkan NTB," tandas Nauvar Furqani Farinduan. (R/L..).

TerPopuler